alexametrics

Jelang Neraca Dagang, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

loading...
Jelang Neraca Dagang, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan
IHSG pada Senin ini diprediksi melanjutkan penguatan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin ini diprediksi melanjutkan penguatan. Jumat akhir pekan lalu, IHSG ditutup perkasa 57,92 poin atau 0,94% ke level 6.197,32.

Analis saham PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menerangkan IHSG pada hari ini akan melanjutkan penguatan seiring jelang pengumuman data neraca perdagangan bulan November, yang diprediksi berada dalam tren positif.

"Jelang rilis neraca perdagangan bulan November pada hari ini, akan turut memberi warna terhadap pergerakan IHSG. Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang," ujarnya, Senin (16/12/2019).



William pun memprediksi IHSG akan meningkat dengan bergerak di kisaran 6.089 hingga 6.261.

"Saat ini, IHSG terlihat berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar ditengah penantian untuk kenaikan lanjutan, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji. Jadi hari ini, IHSG akan melajutkan penguatan," ujarnya.

Adapun menu saham yang bisa dicermati pada hari ini, antara lain ASII, HMSP, BBNI, BBCA, JSMR, INDF, ROTI, MYOR dan UNVR.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak