Erick Thohir Disebutkan Bakal Segera Rombak Direksi KAI

Senin, 16 Desember 2019 - 20:27 WIB
Erick Thohir Disebutkan Bakal Segera Rombak Direksi KAI
Erick Thohir Disebutkan Bakal Segera Rombak Direksi KAI
A A A
JAKARTA - Staff Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga memberikan sinyal, bahwa Menteri Erick Thohir bakal melakukan perombakan pada jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI). Meski begitu Ia menerangkan, perubahan yang terjadi pada perusahaan kereta api tersebut tidak akan terlalu signifikan.

Namun dirinya enggan menyebutkan siapa saja yang nantinya akan dirombak, hanya saja dirinya menyebut jajaran Direksi baru ini berasal dari internal perusahaan. “Ada pergantian di direksi di KAI. Pergantiannya enggak banyak,” ujar Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Sambung dia menambahkan, perombakan ini dilakukan agar kinerja PT KAI ini bisa lebih baik lagi. Pasalnya ada beberapa posisi yang saat ini ada kurang begitu cocok dengan latar belakang direksi yang bersangkutan.

“Enggak ada orang luar yang masuk ke dalam, jadi internalnya saja. Karena menyesuaikan latar belakang direksi yang ada dan menempatkan ke tempat yang benar,” jelasnya

Menurut Arya, nantinya perombakan direksi ini akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Hanya saja dirinya enggak menyebutkan kapan RUPS tersebut akan dilakukan. “Ngapain lama-lama. Mudah-mudahan tahun ini,” ucapnya

Sementara itu berikut, susunan direksi PT KAI yang saat ini masih menjabat yakni:

- Direktur Utama: Edi Sukmoro
- Direktur Niaga: Dody Budiawan
- Direktur Operasi: Apriyono Wedi Chresnanto
- Direktor Pengelolaan Prasarana: Awan Hermawan Purwadinata
- Direktur Pengelolaan Sarana: Azahari
- Direktur Keselamatan dan Keamanan: John Robertho
- Direktur SDM dan Umum: Ruli Adi
- Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha: Amrozi Hamidi
- Direktur Keuangan: Didiek Hartantyo
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)