HT Ingin Jadikan MNC Kapital Penyedia Layanan Keuangan Digital Terbesar

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 18:18 WIB
loading...
HT Ingin Jadikan MNC Kapital Penyedia Layanan Keuangan Digital Terbesar
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berharap, MNC Kapital bisa tumbuh menjadi penyedia layanan atau jasa keuangan digital terbesar di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk adalah perusahaan penyedia layanan keuangan yang cakupannya sangat lengkap, mulai dari bank, asuransi umum, asuransi jiwa, sekuritas, consumer finance, leasing, dan asset management. Demikian disampaikan oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam Manager Forum XLIX ke-49 bertajuk "Digital!! - Let's Boost The Digital Side".

"Yang kita miliki ini mulanya adalah bisnis konvensional. Dibandingkan yang sudah ada di market, size kita lebih kecil karena kita mulai belakangan. Kalau kita compete efektif, akan berat, kita lari kencang pun mereka masih di depan," ujar HT di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

(Baca Juga: Terinspirasi Tokopedia, HT Acungi Jempol kepada William Tanuwijaya )

Untuk itu terang dia, MNC Kapital akan mencoba ekspansi ke digital, sehingga secara praktis, hampir semua financial unit akan memiliki digital platform. "Ini ekspansi ya, bukan migrasi. Jadi nanti bank ada mobile dan e-bankingnya, asuransi ada Hario Apps, ada pula digital platform independen yaitu SPIN sebagai digital wallet. Semoga dalam waktu dekat, kita ada payment gateway," ungkap HT.

Dia berharap, MNC Kapital bisa tumbuh menjadi penyedia layanan atau jasa keuangan digital terbesar di Indonesia. "Dalam setahun, atau bahkan kurang, dari kuartal IV 2019 hingga hari ini, kita berekspansi dari yang tadinya completely conventional, sekarang memiliki digital platform yang cukup banyak. Ditambah juga business development yang nantinya akan membawa MNC Kapital lebih maju ke depannya," tuturnya.

(Baca Juga: Dikagumi HT, Pendiri Tokopedia: Saya Jadi Pengusaha karena Kepepet )

Sebelumnya HT terpukau oleh paparan yang diberikan oleh Founder Tokopedia William Tanuwijaya dalam Manager Forum XLIX ke-49 bertajuk "Digital!! - Let's Boost The Digital Side". HT menyampaikan bahwa sosok William sangat luar biasa.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)