BP Jamsostek Siapkan Dana Rp1 Triliun untuk Vokasi

Rabu, 18 Desember 2019 - 09:45 WIB
BP Jamsostek Siapkan Dana Rp1 Triliun untuk Vokasi
BP Jamsostek Siapkan Dana Rp1 Triliun untuk Vokasi
A A A
BOGOR - BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyatakan telah menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk program vokasi tahun 2020. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan anggaran vokasi tahun ini yang sebesar Rp294 miliar.

"Dewan pengawas ingin meyakinkan proses manajemen menumbuhkan benih-benih lewat vokasi, uangnya tidak kecil, tahun ini sebesar Rp294 miliar, tahun depan mungkin akan bertambah sampai sebesar Rp 1 triliun," ujar Anggota Dewan Pengawas BP Jamsostek M Aditya Warman di sela-sela HR Leader As A Strategic Business Partner di Learning Center BP Jamsostek Bogor, Selasa (17/12/2019).

Aditya mengatakan, melalui program vokasi BP Jamsostek ingin menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Hal ini sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang fokus dalam pengembangan SDM. ”BP Jamsostek juga ingin mendukung dan menghasilkan SDM unggul, seperti halnya ide penerapan leadership di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB),” ujarnya.

Mengenai seminar HR Leader As A Strategic Business Partner, Aditya mengungkapkan, hal tersebut dilakukan dalam rangka HUT Ke-42, BP Jamsostek. Acara tersebut terselenggara atas inisiasi dari Komite Kebijakan Pengelolaan Kinerja Organisasi dan Sumber Daya Manusia (KPKOS) yang merupakan salah satu dari empat Komite Dewan Pengawas BP Jamsostek, bersama dengan Apindo Training Center dan Indonesia Global Compact Network (IGCN).

“Melalui kegiatan ini kami ingin membangun sinergi positif dengan peserta BP JAMSOSTEK khususnya para HR Manager perusahaan melalui sharing knowledge terkait dengan pengelolaan SDM guna mencapai kinerja yang unggul,” ungkap Aditya yang juga Ketua Komite KPKOS.

Dia menambahkan, meski di era milenial ini teknologi telah banyak menggantikan peran manusia. Namun karyawan masih menjadi salah satu aset yang sangat dibutuhkan untuk memajukan dan mengembangkan sebuah perusahaan.(Rakhmat Baihaqi)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)