Selamat Berjuang! Dua Peserta Maybank Marathon Menuju Boston Marathon

Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:54 WIB
loading...
Selamat Berjuang! Dua...
Presdir Maybank Indonesia Steffano Ridwan (kiri) berfoto bersama Polniwati Salim (tengah) yang akan mengikuti 129th Boston Marathon dengan difasilitasi oleh Maybank Indonesia, dan Project Director Maybank Marathon Widya Permana. (Foto dok. Maybank)
A A A
JAKARTA - Dua peserta lari Maybank Marathon 2024, yaitu Polniwati Salim dan Suwandi, berhasil mendapatkan slot lari pada event marathon terkemuka di dunia Boston Marathon. Event ini akan diselenggarakan pada April 2025 mendatang di Boston, Amerika Serikat.

Pada ajang Maybank Marathon 2024 yang lalu, Polniwati Salim dan Suwandi adalah pelari Maybank Marathon pada program Indonesia Fast Runner yang mengikuti Maybank Marathon 2024 #BaliBeatsBoston. Keduanya telah memenuhi syarat yakni, menyelesaikan lari kategori lari marathon dengan kriteria waktu dan kelompok usia yang ditetapkan Boston Marathon.

Pada 12 September lalu, Komite Maybank Marathon telah mengumumkan empat pelari program #BaliBeatsBoston yang berkesempatan mengikuti Boston Marathon yang ke-129 yaitu, Suwandi dengan catatan waktu 2:40:40 dan Bui Phin Tjhin dengan catatan waktu 3:22:13 untuk kategori putra serta Steffi Audynia dengan catatan waktu 3:29:50 dan Polniwati Salim dengan catatan waktu 3:37:51 untuk kategori putri. Namun berdasarkan hasil ballot Boston Marathon, Polniwati Salim dan Suwandi siap bertanding di Boston Marathon 2025.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) sebagai penyelenggara Elite Label Road Race dari World Athletics yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, Maybank Marathon, telah terus mengeluarkan inovasinya.

Dengan mengusung tema ‘Discover a New you’ pada Maybank Marathon 2024, Maybank Indonesia berupaya untuk membangun persepsi Maybank Marathon bukan hanya ajang lomba lari biasa, tetapi sebagai wadah bagi para pelari memulai perjalanan baru dalam mengeksplorasi diri.

Hal ini diwujudkan di antaranya dengan membuka special entries untuk ikut lomba di Maybank Marathon 2024, program Maybank Marathon Indonesian Fast Runner 2024 (MMIFR24) dan Maybank Marathon 2024 #BaliBeatsBoston pada Road to Maybank Marathon 2024, yang pembukaannya diumumkan pada 12 Mei lalu.

MMIFR24 ini merupakan program yang dirancang untuk mewadahi dan mengapresiasi semua pelari marathon Indonesia berperforma tinggi yang tidak berasal dari undangan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). “Program ini diperuntukkan khusus bagi pelari yang berhasil menorehkan waktu di garis akhir pada perhelatan Maybank Marathon 2022 atau 2023 dengan kriteria catatan waktu pada dan kelompok usia yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara,” jelas Project Director Maybank Marathon Widya Permana.

Sebanyak 78 peserta yang memenuhi kualifikasi telah diundang oleh Komite dan sebanyak 21 peserta MMIFR24 tersebut telah berlari di Maybank Marathon 2024 pada 25 Agustus yang lalu, untuk memperebutkan empat quota pada program Maybank Marathon 2024 #BaliBeatsBoston.

Sementara itu, Maybank Marathon 2024 #BaliBeatsBoston adalah fase lanjutan perjalanan dari MMIFR24 yang mana merupakan program yang diperuntukkan khusus bagi pelari yang terdaftar pada program MMIFR24, serta yang berhasil menyelesaikan lomba dengan kriteria waktu dan kelompok usia yang ditetapkan panitia penyelenggara Boston Marathon 2025. Selain itu, peserta nantinya juga harus lolos dalam sistem pengundian yang akan diumumkan secara resmi oleh penyelenggara Maybank Marathon 2024 dan selanjutnya juga harus lolos dalam pendaftaran Boston Marathon 2025 melalui jalur qualifying time.

Project Director Maybank Marathon Widya Permana mengucapkan selamat kepada para pemenang Maybank Marathon 2024 #BaliBeatsBoston. Dia meminta Polniwati Salim dan Suwandi untuk fokus saja ke persiapan dan latihan hingga April 2025 nanti.

"Kami yang akan mengatur kebutuhan baik selama training serta fasilitas keberangkatan ke Boston, Amerika Serikat. Demikian juga, keikutsertaan Polniwati Salim dan Suwandi ini setidaknya merupakan salah satu upaya kami dalam mendorong pengembangan olahraga atletik khususnya cabang lari marathon di Indonesia dan memotivasi pelari lainnya untuk terus bersemangat dalam mencapai catatan waktu terbaiknya,” tutur Widya menutup keterangan.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0688 seconds (0.1#10.140)