alexametrics

Ini Pekerjaan yang Paling Banyak Diminati Wanita di Era Digital

loading...
Ini Pekerjaan yang Paling Banyak Diminati Wanita di Era Digital
Acara diskusi Wanita di Era Industri 4.0: Ngupas (Ngumpul Asik) di Jakarta, Rabu (18/12/2019). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Data dari We Are Social in 2019 menunjukkan, Indonesia mengalami peningkatan 13% dalam hal jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun. Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dari keseluruhan pengguna internet tersebut, kaum wanita menempati porsi 48,57%.

Penggiat sosial untuk pemberdayaan wanita Happy Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dari data tersebut, wanita Indonesia memanfaatkan bisnis online guna meningkatkan pendapatannya. Secara khusus, wanita yang sudah berumah tangga.

"Menyambut era industri 4.0 ini membuat wanita Indonesia makin kreatif dalam memanfaatkan teknologi digital ini guna meningkatkan pendapatannya," ujar Happy di Jakarta, Rabu (18/12/2019).



Dia menyebutkan, jenis pekerjaan yang paling banyak diminati oleh para wanita Indonesia yang sudah berumah tangga dalam hal ini adalah menjadi reseller. Keuntungan menjadi reseller sangat membantu wanita dalam menambah penghasilannya. "Resseler itu paling banyak diminati, karena kan mudah, praktis dan keuntungannya lebih banyak dan tinggi," jelasnya.

Dia menambahkan, banyaknya informasi yang ada di internet saat ini juga membuat wanita dapat mengambil bagian dalam sektor ekonomi dengan lebih mudah.

"Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, perempuan akan mampu meningkatkan kapasitas mereka dan berpartisipasi dalam banyak sektor, termasuk ekonomi dan pembangunan," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak