alexametrics

Jelang Suku Bunga, IHSG Dirediksi Kembali Cetak Laba

loading...
Jelang Suku Bunga, IHSG Dirediksi Kembali Cetak Laba
IHSG pada Kamis ini diprediksi kembali melanjutkan penguatan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi memperpanjang keuntungan selama lima hari beruntun. Rabu kemarin, IHSG ditutup mencetak laba sebesar 42,90 poin atau setara 0,69% ke level 6.287,25.

Analis saham PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menerangkan reli IHSG seiring pola uptrend yang masih terlihat. William memprediksi IHSG hari ini akan kembali untung dengan bergerak di kisaran 6.123 hingga 6.236.

"Pola gerak IHSG hari ini terlihat berpotensi untuk kembali melanjutkan kenaikan jangka pendeknya, yang terlihat dari rentang konsolidasi yang sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik," ujar William di Jakarta, Kamis (19/12/2019).



Dia melanjutkan, selain itu, jelang rilis suku bunga acuan Bank Indonesia pada Kamis ini, diperkirakan BI akan menahan suku bunga di level 5%, selaras dengan kondisi perekonomian Indonesia yang cukup stabil.

"Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang. Hari ini, IHSG berpeluang untuk kembali bergerak pada zona hijau," jelasnya.

Adpun menu saham yang bisa dicermati pada hari ini, antara lain INDF, BBNI, ROTI, UNVR, INDF, ICBP, HMSP, GGRM dan BBCA.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak