Modernland Realty Gandeng Lotte Bangun Mixed Use

Kamis, 19 Desember 2019 - 07:51 WIB
Modernland Realty Gandeng Lotte Bangun Mixed Use
Modernland Realty Gandeng Lotte Bangun Mixed Use
A A A
JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk. resmi membentuk perusahaan patungan (Joint Venture/JV)) dengan perusahaan perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik asal Korea Selatan, Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C).

Dengan komposisi saham Modernland Realty dan Lotte E&C masing-masing 40:60, perusahaan patungan itu dinamai dengan PTLotte Land Modern Realty.

Perusahaan patungan tersebut akan mengembangkan proyek mixed use di kawasan township Jakarta Garden City (370Ha) di Jakarta Timur. Pembangunan proyek mixed use ini sebagai bagian dari master plan untuk menjadikan Jakarta Garden City sebagai kota internasional yang memiliki aksesibilitas yang baik, fasilitas lengkap dan potensi yang besar. Proyek kerjasama ini akan terdiri atas apartemen sebanyak 7 tower (32 lantai) yang merangkum 3.310 unit dengan ukuran mulai dari 30 m2, juga ruko sebanyak 64 unit (3 lantai). Diperkirakan project revenue mencapai Rp5,4 Triliun.

“Kami senang berkolaborasi dengan Lotte E&C yang merupakan perusahaan internasional dan terpercaya yang membangun banyak proyek ikonik di seluruh dunia, termasuk gedung supertall 555 meter Lotte World Town di Seoul,” papar Vice President Director PT Modernland Realty Tbk Freddy Chan dalam keterangan tertulisnya.

Freddy Chan menambahkan, tren pengembangan properti yang diprediksi mulai meningkat, dengan didukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pengembangan strategis dengan mitra terpercaya di dunia. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan kelas menengah yang tinggi mendorong peningkatan daya beli telah menjadi salah satu faktor yang memicu agresivitas perusahaan multinasional, termasuk pengembang properti asing untuk memperluas bisnis mereka di Indonesia.

“Secara umum, pengembang asing bertujuan untuk berinvestasi di daerah potensial untuk ekspansi bisnis mereka. Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatkan investasi perusahaan asal Korea Selatan di Indonesia khususnya melalui kerjasama dengan Lotte E&C,” ujar Freddy.

Sementara David Iman Santosa, Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk. mengatakan banyak perusahaan yang ingin bekerja sama untuk mengembangkan Jakarta Garden City. “Perseroan melihat baik adanya untuk menggandeng perusahaan lain agar bisa menambah keragaman di Jakarta Garden City untuk ke depannya, dan jugauntuk mempercepat pergerakan asset dikota-kota mandiri Perseroan,” ujar David.

Pembangunan Jakarta Garden City telah membuktikan tingginya permintaan dan potensi masa depan yang besar. Hal ini ditunjukkan oleh jumlah investor, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah bergabung, seperti AEON Mall dari Jepang, PT Astra International Tbk dan Hongkong Land Group Limited, diikuti dengan rencana IKEA, peritel perkakas asal Swedia yang akan segera membuka gerai di Jakarta Garden City, serta beberapa perusahaan skala dunia lainnya yang telah menyatakan minat di Jakarta Garden City. (Anton C)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)