alexametrics

Bidik Wisatawan, Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Agoda

loading...
Bidik Wisatawan, Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Agoda
Bidik Wisatawan, Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Agoda. (Dok. SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - Bank DKI membidik segmen wisatawan untuk dijadikan nasabah. Dalam mewujudkan hal tersebut, perseroan bekerja sama dengan Agoda dalam sistem pembayaran.“Pengguna JakOne Mobile dapat melakukan pembayaran pemesanan tiket dan hotel via Agoda,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin.

Herry menjelaskan, cara melakukan pembayaran pemesanan hotel via Agoda cukup mudah. Pengguna JakOne Mobile yang telah melakukan pemesanan hotel atau akomodasi melalui website ataupun aplikasi Agoda, dapat melakukan pembayaran di menu e-commerce dan kemudian memasukkan kode pembayaran dan PIN ATM serta PIN JakOne Mobile.
Lebih lanjut, Herry menyebutkan, semakin meningkatnya minat perjalanan wisata, khususnya dikalangan milenial menjadi alasan Bank DKI mendukung sistem pembayaran Agoda. Terlebih lagi, Agoda merupakan salah satu aplikasi pembayaran tiket transportasi dan pemesanan hotel di Indonesia.
Peningkatan ini, menurutnya terjadi lantaran kondisi ekonomi yang semakin membaik dan semakin mudahnya aksesbilitas ke daerah-daerah
tujuan wisata.

Selain dengan Agoda, Herry menyebutkan JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk melakukan pembayaran tiket kereta api dan pesawat melalui website atau call center maskapai penerbangan yang ingin dipilih untuk memesan tiket dan mendapatkan kode booking serta kode bayar.



“Pengguna JakOne Mobile kemudian dapat melakukan transaksi pembayaran via aplikasi JakOne Mobile dengan memilih menu pembayaran tiket pesawat dan memasukkan kode bayar,” jelas Herry.

Menurut dia, pengguna JakOne dapat memilih sumber dana pembayaran dengan menggunakan JakOne Pay ataupun dari rekening tabungan yang terdaftar di JakOne Mobile. “Pengguna JakOne Mobile kemudian dapat melanjutkan proses di website ataupun call center maskapai penerbangan ataupun Kereta Api,” pungkasnya. (Rakhmat Baihaqi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak