alexametrics

Kuasai Pasar Milenial

BTN Bidik Penyaluran KPR Gaeesss Rp11 Triliun

loading...
BTN Bidik Penyaluran KPR Gaeesss Rp11 Triliun
BTN Bidik Penyaluran KPR Gaeesss Rp11 Triliun. (Koran SINDO. Eko Purwanto).
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menargetkan bisa menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) Gaeess yang diperuntukkan bagi milenial hingga Rp11 triliun. Sejak resmi ditawarkan pada Oktober 2018 hingga November 2019, Bank BTN sukses mencatatkan penyaluran KPR Gaeesss senilai Rp9,3 triliun.

Direktur Utama Bank BTN Pahala N Mansury mengatakan, nilai tersebut setara penyaluran untuk 27.593 unit hunian bagi kalangan milenial. Untuk target sebesar Rp11 triliun diharapkan bisa terpenuhi melalui relaunching KPR Gaeesss For Millenials dan launching aplikasi BTN Properti Mobile.

“Sebagai pemimpin pasar KPR di Tanah Air, kami akan terus berinovasi untuk menyediakan hunian yang mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Kali ini, kami berinovasi dengan menyajikan aplikasi BTN Properti Mobile yang memberikan berbagai kemudahan berbasis teknologi bagi generasi milenial yang tech-savvy,” ujar Pahala, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.



Pahala menjelaskan, perseroan melihat potensi besar dari generasi milenial yang belum memiliki rumah di Indonesia. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah. Angka tersebut setara 31% dari jumlah populasi di Indonesia.

Sementara Direktur Distributor dan Retail Funding BTN Jasmin menjelaskan, ada berbagai fitur BTN Properti Mobile yang dapat dinikmati kaum milenial di Indonesia, di antaranya, aplikasi tersebut memiliki fitur 4D Tour Services yang membuat penggunanya dapat melihat unit rumah tanpa harus ke lokasi. Fitur lain yang ditawarkan, yakni tracking pengajuan kredit secara real time sehingga dapat mengetahui status permohonan kredit.

“Bank BTN juga menawarkan fasilitas booking/fee payment melalui e-channel lewat aplikasi ini. Melalui aplikasi tersebut, pengguna juga dapat melihat kondisi fasilitas umum di sekitar unit rumah,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, BTN juga melakukan relaunching Program KPR Gaeesss For Millenials dengan tampilan baru yang lebih menarik dan dapat diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile. Menurut Jasmin, Program KPR tersebut diracik sesuai dengan karakteristik kaum milenial yang menginginkan layanan yang dapat dengan mudah diakses dan cicilan yang terjangkau. “Melalui relaunching ini kami menekankan bahwa KPR Gaeesss tersebut merupakan KPR untuk milenial yang merupakan program dari Bank BTN yang memiliki pengalaman sejak lama di sektor pembiayaan perumahan di Indonesia,” papar Jasmin.

Dia menerangkan, KPR Gaeesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21–35 tahun. Untuk KPR bagi kalangan muda ini, Bank BTN memberikan berbagai gimmick menarik di antaranya bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50%, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.(Rakhmat Baihaqi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak