alexametrics

Hadirkan Produk Baru, Aquaproof Beri Tips Cegah Rumah Bocor dan Rembes

loading...
Hadirkan Produk Baru, Aquaproof Beri Tips Cegah Rumah Bocor dan Rembes
Aquaproof memberikan tips-tips untuk mencegah rumah bocor dan rembes di musim penghujan, dengan menawarkan inovasi produk baru. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Aquaproof memberikan tips-tips untuk mencegah rumah bocor dan rembes di musim penghujan, dengan menawarkan inovasi produk baru. Sebelumnya Aquaproof Pro yang merupakan cat pelapis anti bocor belum lama diluncurkan dengan keunggulan memiliki daya lekat dan ketahanan sangat baik sehingga cocok diaplikasikan di tempat yang rawan tergenang air seperti dak beton.

Datangnya musim hujan biasanya membuat para keluarga mulai was-was terhadap rumah idaman mereka. Masalah yang dihadapi pun tidak jauh dari kata dinding rembes atau atap rumah bocor seperti pengelupasan dinding karena jamur dan lumut. Siapa sih yang tidak sebal dengan kondisi seperti itu?

Untuk itu, memang dibutuhkan solusi yang tepat agar rumah tetap nyaman untuk ditempati, bahkan sewaktu ada tamu yang berkunjung. Sebenarnya di pasaran sudah banyak beredar produk pelapis anti bocor yang menawarkan solusi untuk melindungi dinding dan atap rumah dari serangan musim hujan hingga paparan sinar matahari yang awet.



Namun konsumen tetap harus waspada, karena tidak semua produk pelapis tersebut punya kualitas yang bagus dan dapat mengatasi masalah tersebut. Dan, salah satu brand cap pelapis anti bocor yang dipercaya, berkualitas dan juga pelopor di Indonesia saat ini hanyalah Aquaproof. Diproduksi oleh perusahaan lokal, PT. Adhi Cakra Utama Mulia yang berdiri sejak tahun 1985, Aquaproof adalah pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia produk yang banyak dicari di pasaran.

"Selain itu, Aquaproof juga sudah teruji dan dapat di aplikasikan di berbagai bidang seperti dinding luar, facade, atap asbes, atap seng, wuwungan, dak beton & talang beton. Untuk lebih mendekat ke konsumen, Aquaproof kini sudah tersedia di berbagai modern outlet khusus bangunan serta e-commerce seperti Blibli dan, Tokopedia. Jadi, kini belanja pun menjadi semakin praktis dan terjangkau bagi semua orang," ujar General Manager Commerce PT. Adhi Cakra Utama Mulia Antony Kostka.

Mencari solusi yang tepat untuk mencegah rumah bocor dan rembes di musim penghujan ini, yuk simak tips-tips dari Aquaproof berikut ini:

- Tahap 1 : Pelapisan primer (Super Cement + Cement)

Pastikan acian tembok telah kering dan bersih sebelum pemberian lapisan primer. Fungsi primer adalah untuk menggantikan plamir dan dasar lainnya. Pelapisan primer dapat menggunakan kuas atau rol cat yang sudah disiapkan.

Primer dibuat dengan campuran Super Cement (cairan polimer berwarna putih susu) dan Cement. Kadar takarannya juga harus tepat, yaitu 1 : 1,25 supaya mencegah terjadinya efflorescence. Efflorescence merupakan proses pengelupasan dinding tembok yang disebabkan oleh zat garam yang mengandung alkali.

Ada tiga kelebihan yang didapatkan dari campuran Super Cement + Cement, yaitu : Meningkatkan daya lekat ke acian pada tembok, Mengikat debu atau partikel kecil yang masih tertinggal, Menghindari terjadinya efflorescence.

- Tahap 2 : Pelapisan cat dinding

Setelah tahap pertama selesai, lakukan pelapisan pertama cat dinding anti bocor dengan kuas atau rol cat secara menyeluruh. Tunggu sampai kering dan lakukan pelapisan kedua dan arahkan atau rol cat tembok secara menyilang dari lapisan pertama bila memungkinkan. Gunakan Aquaproof Polyester Mesh atau Supermesh pada bagian sambungan yang sudah direkomendasikan.

Aquaproof adalah cat dinding pelapis anti bocor pertama di Indonesia yang tersedia dalam 24 macam warna. Varian warna ini bisa kamu pilih sesuai selera untuk rumah idaman yang diinginkan. Cat ini melindungi tembok rumah dari cuaca ekstrem panasnya sinar matahari hingga curah hujan yang tinggi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak