Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi Co-CEO MNC Group

Senin, 21 Oktober 2024 - 20:29 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo...
MNC Group mengumumkan penunjukan Angela Tanoesoedibjo sebagai Co-CEO MNC Group, yang efektif per hari ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Group mengumumkan penunjukan Angela Tanoesoedibjo sebagai Co-CEO MNC Group, yang efektif per hari ini. Dalam peran penting ini, Angela akan bekerja bersama Hary Tanoesoedibjo, pendiri dan Executive Chairman MNC Group, untuk memimpin operasional MNC Group saat ini dan pertumbuhannya di masa depan, terutama pada sektor media, MNC Media & Entertainment.

"Kami sangat senang menyambut Angela kembali ke MNC Group dalam peran kepemimpinan yang penting ini. Visinya, dipadukan dengan keahlian dan pengalamannya terhadap industri media , akan berperan penting dalam mendorong strategi pertumbuhan kami dan memperluas jejak kami baik di ranah tradisional maupun digital," ujar Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Senin (21/10/2024).



Dengan fokus pada peningkatan penawaran produk di MNC Media & Entertainment, Angela akan mengawasi inisiatif media tradisional dan digital, sekaligus memimpin operasional unit pemberitaan MNC Media di bawah iNews Media Group, pusat pemberitaan & informasi terbesar di Indonesia.

"Saya sangat bersemangat untuk dapat kembali ke MNC Group dan bekerja sama dengan tim berbakat kami. Bersama-sama, kami akan terus berinovasi dan meningkatkan penawaran media kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada audiens kami di Indonesia dan sekitarnya," ungkap Co-CEO MNC Group, Angela Tanoesoedibjo.

Pengalamannya yang luas dalam kepemimpinan strategis dalam industri media menempatkannya secara unik untuk mendorong inovasi dan keunggulan dalam industri yang berkembang dengan sangat pesat.

Perjalanan luar biasa Angela mencakup jabatan penting sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kabinet Indonesia, di mana ia dilantik pada usia 32 tahun, menjadikannya anggota termuda saat itu pada tahun 2019. Kembalinya Angela ke MNC Group mengikuti kesuksesan masa jabatannya dalam pelayanan publik, dimana Ia menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia.



Sebelum menjabat di pemerintahan, Angela memberikan kontribusi yang signifikan kepada MNC Media & Entertainment, khususnya dalam operasional TV FTA. Pada tahun 2014, Angela ditunjuk sebagai Managing Director Global TV, dan berhasil membawa Global TV masuk ke 5 besar stasiun TV di Indonesia.

Di bawah kepemimpinannya, Global TV menjalani rebranding menjadi GTV pada tahun 2017 untuk semakin memperkuat posisinya di pasar. Selain itu, ia juga berperan penting dalam pendirian RCTI+, superapp AVOD OTT terbesar di Indonesia.

Selain perannya di GTV, Angela juga pernah menjabat beberapa jabatan strategis di MNC Media & Entertainment, termasuk Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), TV FTA paling terkemuka di Indonesia.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)