BRI Komitmen Antarkan Bangsa Indonesia Brilian

Minggu, 22 Desember 2019 - 18:13 WIB
BRI Komitmen Antarkan Bangsa Indonesia Brilian
BRI Komitmen Antarkan Bangsa Indonesia Brilian
A A A
JAKARTA - Usinya yang ke-124 tahun Bank BRI terus mengembangkan dirinya melakukan inovasi untuk melayani masyarakat Indonesia lebih baik menuju bangsa yang brilian.Hal ini disampaikan Direktur Urama Bank BRI Sunarso dalam acara puncak HUT BRI ke-124 tahun di Jakarta Cinvention Center (JCC) Senayan Jakarta, Minggu (22/12/2019).

"Kita patut bangga menjadi warga BRI untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang brilian," ungkap Sunarso di hadapan seluruh keluarga karyawan Bank BRI dnegan semangat.

Acara puncak yang diikuti 6500 orang terdiri dari pekerja PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan keluarganya yang berdomisili di Jabodetabek untuk mengikuti BRILian Family Festival (BRIFFEST).

Sebelumnya perseroan telah menggelar berbagai acara baik untuk internal maupun masyarakat luas di seluruh kantor di Indonesia dalam kaitannya perayaan HUT.

Acara tersebut diantaranya Pekan Olahraga dan Seni atau sportartcular, donor darah gratis, pelatihan 10.000 UMKM di seluruh Indonesia, konservasi 19 kawasan sungai, renovasi 200 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), program padat karya di 50 lokasi, BRILian Run Surabaya Series, dan UMKM Export BRILian Preneur yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada Jumat lalu (20/12/2019).

Sunarso mengungkapkan bahwa BRIFFEST diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar BRI sehingga Bank BRI mampu mencatatkan milestone menjadi salah satu lembaga jasa keuangan terbesar di Indonesia hingga usia ke-124 Tahun.

Dalam acara ini Bank BRI juga menggelar program amal bertajuk BRILIAN CHARITY, dimana seluruh pekerja Bank BRI dapat menyumbangkan uang melalui aplikasi Link Aja, nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke bidang pendidikan. Program BRILIAN CHARITY ini merupakan wujud komitmen Bank BRI untuk berpartisipasi dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh insan BRIlian ini dibuka dengan senam zumba bersama dilanjutkan dengan hiburan oleh artis artis nasional seperti Iwan Fals, Kahitna, Reza Arthamevia, Glen Fredly, D’Masiv, Siti Badriah, Kotak, Afgan, Nidji, Potret, Hivi, Betrand Peto, dan masih banyak hiburan lain. Sedangkan untuk anak-anak disediakan berbagai wahana permainan anak hingga dongeng anak.

Selain itu, Bank BRI juga membagikan berbagai macam doorprize mulai dari ratusan BRIZZI, puluhan barang elektronik seperti LED TV, Kamera Mirrorless, Laptop, Playstation, dan Smartphone. Tidak hanya itu, juga dibagikan 10 sepeda motor dan Grand Prize berupa 3 mobil Toyota All New Rush.

Peserta juga mengikuti rangkaian acara puncak, para peserta juga dapat melihat-lihat bazar atau expo UMKM binaan Bank BRI. Khusus untuk UMKM Expo 2019, dikatakan itu untuk mempertemukan pelaku UMKM dengan konsumen bak berasal dari dalam maupun luar negeri. Hingga kini sudah ada 154 UMKM yang sudah siap ekspor. [syarif wibowo]
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4995 seconds (0.1#10.140)