alexametrics

Ini PR Buat Dirut Baru PLN dari Menteri ESDM

loading...
Ini PR Buat Dirut Baru PLN dari Menteri ESDM
Menteri ESDM Arifin Tasrif menerangkan PR bagi dirut baru PLN di sela peninjauan kesiapan pasokan listrik di PLN P2B Gandul, Jakarta, Senin (23/12/2019). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif angkat bicara terkait penetapan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero). Menurut dia, dirut baru PLN harus menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) di bidang kelistrikan secara nasional.

Pekerjaan rumah utama bagi dirut baru PLN, jelas dia, ialah menyelesaikan program 35.000 megawatt (MW). Selain itu, PLN juga harus mampu mendistribusikan listrik di seluruh pelosok negeri supaya seluruh masyarakar dapat menikmati energi listrik, termasuk juga industri.

"Itu PR besarnya yaitu menyelesaikan program 35.000 MW dan mendistribusikan listrik keseluruh masyarakat supaya rasio elektrifikasi dapat tercapai 100% secara merata. PLN ke depan juga harus lebih proaktif mencari pelanggan," kata dia di PLN Gandul, Depok, Jawa Barat, Senin (23/12/2019).
(Baca Juga: Ini Formasi Lengkap Jajaran Direksi dan Komisaris PLN)Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana meyakini dirut baru akan membawa kinerja PLN ke arah yang lebih baik. Pasalnya Zulkifli pernah menjabat sebagai komisaris PLN. "Pak Zul pernah jadi komisaris PLN jadi tidak asing lagi. Selain itu juga pernah menjdi dirut Bank Mandiri jadi tentu itu pilihan terbaik," kata dia.
Dia menambahkan bahwa dirut PLN baru mempunyai track record yang baik. Apalagi pemilihan dirut PLN telah melalui Tim Penilaian Akhir (TPA). "Jadi saya kira Pak Menteri BUMN tidak sembarangan apalagi telah melalui TPA. Sehingga kita boleh mengharapkan untuk perbaikan," kata dia.

(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak