alexametrics

Bentuk Tim Ahli, Menko Airlangga Gunakan Duit Pribadi

loading...
Bentuk Tim Ahli, Menko Airlangga Gunakan Duit Pribadi
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/Dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berencana membentuk tim asistensi, tim ahli, dan staf khusus untuk membantunya bekerja dan memberi masukan mengenai kebijakan di bidang ekonomi mulai tahun depan.

Tim ahli tersebut akan diisi oleh beberapa pegusaha seperti Shinta Widjaja Kamdani, Franky Sibarani, Sanny Iskandar, dan Jonathan Thahir. Lalu Tim Asistensi berisi Ngakan Timur Antara dan Edy Putra Irawady.

Sedangkan untuk Staf Khusus Menko Perekonomian, Airlangga menggaet ekonom Umar Juoro, I Gusti Putu Suryawirawan, Reza Yamora Siregar, dan Mohamad Jusuf Hamka. "Baru mau bertugas mulai tahun depan," kata Airlangga di Jakarta, Selasa (25/12/2019).



Menurut Airlangga, tim asistensi, tim ahli, dan staf khususnya akan berkantor di Kemenko Perekonomian. Tim-tim itu akan memberikan konsultasi terkait berbagai program pemerintah yang sedang dia kerjakan. "Omnibus law pada Januari 2020. Positive list (daftar positif investasi) juga di awal Januari 2020," ujarnya mencontohkan.

Uniknya, Airlangga mengaku tim asistensi, tim ahli, dan staf khususnya tersebut tak akan digaji dengan uang negara. Mereka akan dibiayai dengan dana pribadi milik Airlangga. "Mereka ada honor, ada gaji sendiri," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak