alexametrics

Rayakan Natal di Kupang, Pelindo III dan Waskita Karya Bagi 1.000 Injil

loading...
Rayakan Natal di Kupang, Pelindo III dan Waskita Karya Bagi 1.000 Injil
Jelang perayaan Natal, Pelindo III bersama Waskita Karya menggelar BHUN dengan membagikan 1.000 Injil serta sejumlah kegiatan sosial lainnya. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Jelang perayaan Natal, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama PT Waskita Karya berbagi kebahagiaan dengan membagikan 1.000 kitab suci injil kepada umat kristiani di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Direktur Sumber Daya Manusia Toto Heliyanto mengatakan, kepedulian Pelindo III kepada sesama terus tumbuh seiring berkembangnya usaha perseroan di sejumlah wilayah, termasuk Wilayah Kupang Nusa Tenggara Timur yang merupakan salah satu regional di bawah wilayah kerja perseroan.

"Kami kembali hadir di Kupang dalam rangka program BUMN Hadir untuk Negeri, kali ini Pelindo III bersama dengan Waskita berbagi kebahagiaan di momen yang indah ini menjelang perayaan Natal yaitu dengan membagi 1.000 Injil kepada umat kristani di Kupang," ungkap Toto Heliyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019).



Selain itu, Pelindo III dan Waskita memberikan santunan untuk 500 anak yatim piatu, bantuan pembangunan di dua gereja, 10 titik elektrifikasi, 10 titik MCK, 1 titik penyediaan sarana air bersih, 10 beasiswa, 5 unit bedah rumah karyawan & masyarakat dan 2.000 paket sembako.

"Kami beharap dengan bantuan kami ini bisa bermanfaat serta menambah kebahagiaan kepada warga kupang di momen yang indah ini," tegas Toto.

Seperti diketahui, program BUMN Hadir untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangsih secara nyata di tengah-tengah masyarakat dan program tersebut telah berjalan dan dijalankan secara berkesinambungan sejak tahun 2015.

Sementara itu, Johannes, salah satu warga Kupang yang mendapat kitab suci Injil gratis serta gereja tempat ibadahnya diperbaiki oleh Pelindo III dan Waskita mengungkapkan rasa senangnya atas bantuan yang mereka terima. Bantuan ini membuat mereka merasa lebih nyaman dalam beribadah karena kondisi tempat ibadah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Pastinya kami senang sekali dengan bantuan yang diberikan kepada kami ini berbarengan dengan momen natal kami, dan yang pasti dari bantuan Pelindo III nantinya rumah Tuhan, gereja kami dapat lebih nyaman dan kami akan semakin senang beribadah," tutup Johannes.

Selain membagikan Injil gratis dan perbaikan gereja sebagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pelindo III, perseroan juga menyediakan angkutan mudik gratis Natal dan Tahun Baru kepada 20.000 calon pemudik nataru di Pelabuhan Tenau Kupang, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Sepanjang tahun 2019, Pelindo III juga telah menggelontorkan kegiatan-kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi NTT diantaranya Siswa Mengenal Nusantara, perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia, santunan untuk 1.500 anak yatim piatu, 4 unit sarana ibadah & panti asuhan, 366 titik elektrifikasi, 30 titik MCK, 3 titik penyediaan sarana air bersih, 30 beasiswa, 15 unit bedah rumah karyawan dan masyarakat dan 4.000 paket sembako murah serta 2.000 kitab suci gratis.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak