Gelar Open House, Luhut Titip Pesan Berbagi Kasih dalam Kebhinekaan

Kamis, 26 Desember 2019 - 06:06 WIB
Gelar Open House, Luhut Titip Pesan Berbagi Kasih dalam Kebhinekaan
Gelar Open House, Luhut Titip Pesan Berbagi Kasih dalam Kebhinekaan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan menyampaikan pesan Natal terkait kebhinekaan Indonesia. Bahwasanya, kata dia, sejatinya kita harus bermanfaat dalam perbedaan.

“Saya berterima kasih karena sudah berkumpul seperti ini, inilah kebhinekaan Indonesia, dari bermacam teman-teman dan saudara, berbagai latar belakang hadir disini. Kita hidup ini kan untuk berbagi rasa, bisa membantu orang yang susah, menolong atau memberikan kebahagiaan kita kepada orang lain, itulah hakikat kita hidup,” ujarnya saat menggelar open house Hari Raya Natal 2019 di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Menko Luhut melanjutkan, kebaikan itu bisa dimulai dari lingkungan yang terdekat terlebih dahulu. Dan menurutnya, pesan Natal adalah pesan damai yang sifatnya universal.

“Berbagi yang kita punya kepada orang lain. Sehingga bisa membuat kenyamanan hidup di lingkungan masing-masing. Pesan Natal itu membawa kedamaian, saya kira pesan itu sama. Daripada sekedar marah sini marah sana, kritik saja sini. Kita mesti tanya hati kita yang paling dalam, apa sih yang sudah kita perbuat kepada lingkungan," jelasnya.

Menko Luhut lantas bercerita, pada malam Natal, dia dan seluruh anggota keluarga berkumpul bersama kemudian saling merefleksikan diri serta mengoreksi diri masing-masing.

“Kami tadi malam berkumpul dengan keluarga. Kita refleksi tahun ini, karena kami manusia yang penuh kekurangan. Itu juga kami ada memberikan pengalaman kami ke cucu-cucu kami supaya tidak mengulang kesalahan kami,” ungkapnya.

Acara open house Natal di kediaman Menko Lutut dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri KKP Edhy Prabowo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selain itu juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Olahraga Zainudin Amali, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Lemhanas Agus Widjojo, serta para pejabat tinggi.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)