alexametrics

Hobi Kerja, Adi Kusma Konsumsi Lima Cangkir Kopi per Hari

loading...
Hobi Kerja, Adi Kusma Konsumsi Lima Cangkir Kopi per Hari
Presiden Direktur PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) Adi Kusma.(Koran SINDO. Yorri Farli).
A+ A-
SEBAGAI seorang pemimpin perusahaan yang harus mengontrol setiap keadaan, Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengaku sebagai orang yang hobi kerja. Meskipun pekerjaannya bisa dikontrol dimana saja, namun satu yang tidak bisa lepas, yaitu kopi.

“Saya kalau ditanya hobi saya itu apa, ya ngopi kali ya. Sebetulnya saya bisa mengontrol pekerjaan dimana saja, tapi paling seringnya itu di kantor ditemani kopi,” kata Adi Kusma di Jakarta, belum lama ini.

Tapi saat ditanya, mengenai kopi yang paling diminatinya, Adi Kusma bisa menjelaskan panjang lebar. Misalnya, kerap kali keluar kota, ia bisa mencari biji kopi yang diproses tangan.



“Semua kopi Indonesia itu enak. Kita itu kaya sebenarnya, tinggal bagaimana memanfaatkannya saja. Salah satunya kita kaya kopi. Saya ada banyak kopi terutama kalau keluar kota di Indonesia saya selalu cari kopi dan kekayaan alam yang khas,” ungkapnya.

Tapi kalau ditanya kopi apa yang paling enak. Adi Kusma hanya menjawab singkat. “Ngopi bagi saya itu bukan hanya soal rasa, tapi suasana. Ngopi paling enakya di Barcelona atau di Sao Paolo Brasil,” katanya.

Ngopi, kata Adi Kusmo bukan sekadar rasa, tapi juga persoalan suasana dan pemandangan. Begitulah seorang Adi Kusma menikmati kopi di sela senggang dan bersantai. “Tapi kalau kerja ya urusannya kerja, kopi ya harus saya bisa lima cangkir per hari.” (Ichsan Amin)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak