alexametrics

PHRI Banten Targetkan Okupansi Hotel 60% pada Liburan Tahun Baru

loading...
PHRI Banten Targetkan Okupansi Hotel 60% pada Liburan Tahun Baru
Salah satu hotel berbintang di kawasan Anyer. Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
JAKARTA - Bencana tsunami Selat Sunda tahun lalu masih menyisakan persoalan turunnya angka okupansi hotel di kawasan objek wisata pantai dari Anyer hingga Tanjung Lesung. Bahkan, okupansi hotel pada libur akhir tahun ini dibawah 30%.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Ahmad Sari Alam mengatakan, meski tingkat hunian hotel belum normal namun ada peningkatan pasca satu tahun bencana tsunami.

"Posisi okupansi hotel tahun ini agak membaik, namun tidak maksimal. Sampai sekarang pesanan untuk tahun baru rata-rata masih di bawah 30%. Mudah-mudahan mendekati tahun baru perkiraan di atas 60%," ujar Sari Alam saat berbincang dengan SINDOnews, Jumat (27/12/2019).



Dia optimistis target capain hunian hotel di Banten 60% berkat adanya bantuan dari BMKG dan BNPB yang sudah melakukan upaya dengan memasang alat informasi gempa dan tsunami di Selat Sunda. Bahkan, cctv di Anak Gunung Krakatau dipasang oleh pemerintah.

"Dengan itu, wisatawan tidak ragu berwisata di pantai Selat Sunda dan sangat diharapkan para anggota PHRI Banten dan ke depannya bersama pemprov Banten menggencarkan promosi walaupun agak terlambat," ujarnya.

Guna memikat wisatawan untuk menginap di hotel yang berada di sepanjang pantai dari Anyer, Serang hingga Tanjung Lesung, Pandeglang pengelola diminta untuk menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan maksimal.

"Karena masih dalam suasana kurang baiknya bisnis hotel & restoran di daerah usaha dan di pantai selat Sunda serta prihatin, maka harga tetap seperti biasa (tidak ada promosi)," ujarnya.

Sementara itu, salah satu hotel berbintang di kawasan Anyer, Aston Anyer Beach Hotel, pada malam pergantian tahun nanti tetap menggelar acara spesial berupa jamuan makan malam nan mewah dengan menu pilihan internasional dan juga digabung dengan menu-menu selera Nusantara. Melengkapi malam tahun baru, para tamu juga akan dihibur penampilan Live Band, DJ dan pertunjukan kembang api yang menawan.

Selain itu, Aston Anyer Beach Hotel juga ingin menyuguhkan sesuatu yang lain daripada yang lain dengan mengangkat kearifan lokal dengan mempersembahkan “Tarian Rampak Bedung” di malam pergantian tahun baru.

"Bagi para tamu yang ingin merayakan pergantian tahun baru di Aston Anyer Beach Hotel, dapatkan potongan harga sebesar 15% untuk pemesanan kamar melalui website kami," ujar General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Fathurahman.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak