alexametrics

Tips Membuat Resolusi Hunian di Tahun Baru 2020 Terwujud

loading...
Tips Membuat Resolusi Hunian di Tahun Baru 2020 Terwujud
Agar resolusi terkait hunian dapat tercapai, PT Summarecon Agung Tbk memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan sehingga resolusi tidak sebatas wacana. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Tidak terasa kurang dari dua minggu lagi tahun 2019 akan usai dan berganti menjadi tahun baru, yang disebut sebagai tahun shio tikus. Biasanya kedatangan tahun baru identik dengan evaluasi selama satu tahun terakhir, semangat baru hingga resolusi.

Berbicara mengenai resolusi menjadi menarik karena menjadi refleksi untuk diri sendiri apa yang sudah dikerjakan selama satu tahun dan apa yang ingin dicapai di tahun berikutnya. Agar resolusi terkait hunian dapat tercapai, PT Summarecon Agung Tbk memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan sehingga resolusi tidak sebatas wacana.

Pertama, tentukanlah tujuan spesifik yang ingin diraih. Seperti halnya Anda ingin memiliki hunian di tahun 2020, maka hasil yang didapatkan harapannya adalah sebuah jawaban dari usaha yang dikorbankan, yakni Anda memiliki sebuah hunian. Namun, untuk menggapai tujuan tersebut, ada hal lain yang perlu diperhatikan. Catatlah kemajuan Anda selama berproses meraih hunian impian.



Anda bisa memulainya dari mencatat jumlah pemasukan yang ditabung setiap bulannya. Dengan cara ini secara tidak langsung Anda sudah mendisiplinkan diri untuk menahan pengeluaran yang tidak diperlukan untuk menjadi sebuah hunian.

Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk menjelaskan, bahwa milenial sekalipun bisa memulai dari mencatat jumlah pemasukan yang ditabung setiap bulannya. "Dengan cara ini secara tidak langsung sudah mendisiplinkan diri untuk menahan pengeluaran yang tidak diperlukan untuk menjadi sebuah hunian," ujar Albert.

Menurut Survei Bank Indonesia pada 2019, kenaikan pembelian properti akan meningkat sebesar 24% karena semakin lengkapnya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. Sebut saja tol layang Jakata Cikampek II yang sudah mulai beroperasi dan dapat dibilang sangat bermanfaat untuk kemudahan mobilitas.

Kemudian, disusul mass rapid transit (MRT), Lintas Rel Terpadu (LRT) hingga pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung maupun Bandara Soekarno Hatta II yang akan dibangun di Karawang, Jawa Barat.

Ketiga, Anda perlu menentukan hunian yang tepat sesuai kebutuhan. Ragamnya hunian yang ada saat ini dapat dijadikan pertimbangan oleh Anda, seperti rumah tapak 2 lantai atau 1 lantai, ada pula hunian strata seperti apartemen atau condovilla. Setelah Anda tahu hunian mana yang tepat bagi kebutuhan harian, ajukanlah sedini mungkin KPR atau mengikuti program DP ringan yang biasanya ditawarkan oleh pengembang properti.

Anda dapat melirik pengembang seperti PT. Summarecon Agung Tbk., yang memiliki kawasan hunian di Kelapa Gading, Bekasi dan Karawang sebagai refrensi hunian yang ingin Anda miliki. "Seluruh hunian sudah dilengkapi dengan fasilitas transportasi seperti LRT di Kelapa Gading, Tol Layang Jakarta Cikampek II yang menyambungkan wilayah Bekasi dengan Karawang dan proyek infrastruktur lainnya yang masih dalam tahap pengembangan," paparnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak