alexametrics

Jamkrindo dan Baznas Gulirkan Program Ekonomi Mustahik

loading...
Jamkrindo dan Baznas Gulirkan Program Ekonomi Mustahik
Jamkrindo dan Baznas Gulirkan Program Ekonomi Mustahik. (Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Perum Jamkrindo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggulirkan program Ekonomi Mustahik Pengusaha dengan memberikan bantuan Gerobak Jajanan Sehat, Modal Kerja dan Pendampingan bagi UMKM di wilayah Jabodetabek.

Direktur Bisnis Perum Jamkrindo Amin Mas’udi mengatakan, program Ekonomi Mustahik Pengusaha untuk tahap awal akan memberikan kepada 20 orang penerima manfaat berupa Gerobak Jajanan Sehat, Modal Kerja dan Pendampingan.

“Pada tahap berikutnya tahun 2020 Program Mustahik Pengusaha ini akan dikembangkan UPZ Perum Jamkrindo bersama Baznas di wilayah Jabodetabek,” kata Amin saat peluncuran Program Mustahik Pengusaha di Jakarta, baru-baru ini.



Amin mengatakan bahwa pada tahun 2020 UPZ Perum Jamkrindo direncanakan juga kerjasama dengan Baznas terkait pengembangan usaha Toko Klontong dengan Program Z-Mart di wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Dari sisi Jamkrindo sebagai BUMN yang bergerak dibidang penjaminan, diharapkan usaha Mikro Produktif yang menerima manfaat dari UPZ Perum Jamkrindo dan Baznas kedepan semakin berkembang sehingga dapat mendapat akses bantuan PKBL / CSR dari Perum Jamkrindo atau BUMN Lainnya,” ujar Amin.

Selanjutnya, lanjut dia, usaha mikro penerima program tersebut, akan diberikan pendampingan sehingga naik kelas dan berkembang secara berkelanjutan, harapannya dapat mengakses pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari penyalur KUR dengan jasa penjaminan Perum Jamkrindo. Kenaikan kapasitas usaha ini sejalan tujuan Baznas mendorong Mustahik menjadi Muzaki yang selanjutnya dapat menunaikan kewajiban ZISnya melalui Baznas. (Rakhmat Baihaqi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak