alexametrics

Pertamina Targetkan 13 SPBU Tol Trans Sumatera Rampung Kuartal I/2020

loading...
Pertamina Targetkan 13 SPBU Tol Trans Sumatera Rampung Kuartal I/2020
Pertamina meninjau kesiapan tim satgas Natal dan Tahun Baru di sepanjang jalur Tol Trans Sumatera mulai dari Lampung hingga Palembang, Senin (30/12/2019). Foto/SINDOnews/Michelle Natalia
A+ A-
LAMPUNG - PT Pertamina (Persero) meninjau kesiapan tim satuan tugas (satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sepanjang jalur Tol Trans Sumatera mulai dari Lampung hingga Palembang pada Senin (30/12).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Komisaris Pertamina Condro Kirono mengatakan, perseroan tengah melakukan pembangunan sebanyak 13 unit SPBU sepanjang Tol Trans Sumatera.

"Kami kejar supaya seluruh SPBU bisa beroperasi sebelum hari raya Idul Fitri 2020. Kira-kira rampung Februari-Maret tahun depan," ujar Condro di sela tinjauannya di Rest Area KM 234 Lampung, Senin (30/12/2019).



Dia melanjutkan, dari 13 unit SPBU di sepanjang jalur Tol Trans Sumatera tersebut, 6 unit berada di arah jalur Lampung-Palembang dan 6 unit di arah jalur Palembang-Lampung. "Satunya lagi terletak di pintu keluar tol Palembang," jelas Condro.

Dengan proses pembangunan yang terpantau baik, Condro optimis seluruh SPBU bisa beroperasi optimal menjelang hari raya Idul Fitri 2020. Nantinya, juga akan diterapkan digitalisasi di seluruh SPBU yang dibangun.

"Untuk para pengendara, sementara bisa mengisi bahan bakarnya di SPBU modular (bersifat sementara) yang kami sediakan, karena sepanjang tol ini belum ada SPBU regular," imbuh Senior Vice President Business Operation Pertamina, Yanuar Budi Hartanto pada kesempatan yang sama.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak