Banjir, Operasional Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:22 WIB
Banjir, Operasional Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara
Banjir, Operasional Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara
A A A
JAKARTA - Kondisi hujan yang terjadi di Jakarta berdampak ke bbeberapa fasilatas publik. Salah satunya Bandara Halim Perdanakusuma yang tergenang banjir sehingga layanan penerbangan di bandara tersebut ditutup sementara.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb TNI Nandang Sukarna mengatakan, operasional bandara ditutup sementara dari sejak pagi tadi.

"Iya memang ditutup sementara karena ada genangan banjir, jadi kita udah infokan ke maskapai penerbangan saat pagi hari," ujar Nandang saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Dia mengatakan, operasional bandara akan kembali dibuka jika air sudah mulai surut. Sejauh ini, kata dia, genangan air terlihat sudah mulai surut. "Pasti kita akan buka lagi karena sejauh ini air sudah surut," jelasnya.

Sebagai informasi, Berdasarkan laporan masyarakat melalui media sosial Twitter, akibat hujan deras, landas pacu atau runway Bandara Halim Perdanakusuma tergenang dengan kedalaman sekitar 30 cm. Area yang tergenang sekitar 500 m. Sementara area pembuangan air juga sudah penuh oleh limpasan banjir. Selain itu, akses jalan ke bandara juga digenangi air sehingga menyulitkan calon penumpang pesawat menuju bandara.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)