alexametrics

Wall Street Mengawali 2020 dengan Rekor Baru Seiring Kesepakatan AS-China

loading...
Wall Street Mengawali 2020 dengan Rekor Baru Seiring Kesepakatan AS-China
Wall Street mencetak rekor tertinggi untuk mengawali tahun baru 2020 dengan manis seiring kesepakatan perdagangan AS dan China yang akan segera ditekan. Foto/Dok
A+ A-
NEW YORK - Wall Street mencetak rekor tertinggi untuk mengawali tahun baru 2020 dengan manis pada perdagangan, Kamis waktu setempat. Stimulus terhadap pergerakan bursa saham Amerika Serikat (AS) datang dari optimisme kesepakatan perdagangan AS dan China yang tinggal menghitung hari untuk membuat proyeksi global membaik.

Indeks S&P 500 mencapai rekor usai memposting keuntungan persentase harian terbesar dalam tiga minggu. Sementara Dow Jones mencetak kinerja terbaiknya dalam hampir empat pekan dan Komposit Nasdag juga tertinggi mendekati tiga bulan.

Selain stimulus dari ekonomi China, bersama dengan hal itu ketegangan antara Washington dan Beijing mulai mereda untuk meningkatkan optimisme bahwa ekonomi global akan bergerak lebih cepat di 2020. Di antara sektor, teknologi S&P 500 dan Industrials keduanya naik lebih dari 1% dan memimpin dalam persentase keuntungan.



Dow Jones Industrial Average meningkat 330,36 poin yang setara 1,16% ke posisi 28.868,8 saat indeks S&P 500 memperoleh tambahan 27,07 poin atau 0,84% menjadi 3.257,85. Sedangkan komposit Nasdaq menguat 119,59 poin atau 1,33% di level 9.092,19.

Menambah sentimen ekonomi positif, data dari Departemen tenaga kerja AS menunjukkan jumlah pengangguran berangsur lebih rendah minggu lalu. Volume perdagangan pada bursa saham AS mencapai sebesar 7,61 miliar saham atau lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata 6,85 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak