alexametrics

Reformasi, Sri Mulyani Dorong Peran Komite Pengawas Perpajakan

loading...
Reformasi, Sri Mulyani Dorong Peran Komite Pengawas Perpajakan
Menkeu Sri Mulyani menekankan penting untuk terus membangun kredibilitas dan kepercayaan publik serta meningkatkan kemampuan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) maupun Direktorat Jenderal Bea Cukai. Foto/Dok Kemenkeu
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik Robert Pakpahan sebagai Wakil Ketua dan Anggota Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) untuk masa kerja tahun 2019 hingga 2022. Menurutnya penting untuk terus membangun kredibilitas dan kepercayaan publik di tengah kondisi seperti sekarang ini.

Ditambah serta meningkatkan kemampuan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) maupun Direktorat Jenderal Bea Cukai ( DJBC) dalam mengumpulkan penerimaan negara dan melaksanakan tugas lain dalam instrumen fiskal.

"Kita melihat bahwa Komite Pengawas Perpajakan selama ini aktif memberikan rekomendasi di bidang perpajakan serta kepabeanan dan cukai. Tentu rekomendasi ini perlu untuk terus dimonitor dari sisi kemampuan untuk diimplementasikan dan manfaat bagi peningkatan kinerja dari Direktorat Jenderal Pajak dan Bea dan Cukai," jelas Menkeu di Jakarta.



Sambung dia menjelaskan bahwa perjalanan karir Robert yang lebih dari 35 tahun, akan menjadi suatu modal yang luar biasa untuk reformasi perpajakan. Menkeu berharap dengan kepemimpinan Mardiasmo dan Robert Pakpahan yang sudah memahami kinerja maupun kerja dari kedua institusi penting ini.

Hingga akhirnya terang dia akan bisa memberikan dampak efektivitas Komwasjak. "Perjalanan karir Robert yang lebih dari 35 tahun, akan menjadi suatu modal yang luar biasa untuk reformasi perpajakan," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak