PTPP Mulai Persiapan Konstruksi Bangun Ibu Kota Baru

Selasa, 07 Januari 2020 - 19:50 WIB
PTPP Mulai Persiapan Konstruksi Bangun Ibu Kota Baru
PTPP Mulai Persiapan Konstruksi Bangun Ibu Kota Baru
A A A
JAKARTA - PT PP Tbk (PTPP) gerak cepat dalam pembangunan Ibu Kota baru di Kalimantan dengan telah melakukan persiapan konstruksi. Sebelumnya Kementerian PUPR tengan menjajaki desain yang tepat untuk Ibu Kota setelah sayembara yang sebelumnya digelar sudah menghadirkan tiga pemenang.

"Dalam rangka IKN, yang seharuskan kita lakukan supaya tidak ketinggalan. Jadi ini kita mulai lakukan persiapan konstruksi," ujar Dirut PT PP Lukman Hidayat di Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Sambung dia menambahkan, pembangunan untuk Ibu Kota baru sudah masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP). "Salah satunya melanjutkan yang lalu. Ke depan kita tentu harus bagaimana membuat tantangan jadi peluang untuk dunia konstruksi. Kita tahu Indonesia masih banyak pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Lebih lanjut terang dia, instruksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir adalah agar memperkuat bisnis properti yang mana pada tahun 2020 masih akan penuh tantangan. "Di satu sisi alokasi pemerintah terbatas. Jadi BUMN juga, khususnya PP harus kembangkan bisnisnya dan tentu harus tumbuh dari tahun sebelumnya. Investasi proyek baru untuk datangkan income ke depan. Ini upaya yang kita lakukan agar tumbuh," ungkapnya.

(Baca Juga: Konsultan Asing Dijajaki Ikut Garap Proyek Desain Ibu Kota Baru
Sebelumnya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan, Softbank bakal ikut berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Adapun perusahaan asal Jepang itu disebutkan bakal mengucurkan investasi senilai USD100 miliar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3841 seconds (0.1#10.140)