alexametrics

WSBP Salurkan Bantuan Senilai Rp600 Juta ke Korban Banjir

loading...
WSBP Salurkan Bantuan Senilai Rp600 Juta ke Korban Banjir
WSBP Salurkan Bantuan Senilai Rp600 Juta ke Korban Banjir. (Dok.SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp600 juta yang didistribusikan baik dalam bentuk sumbangan langsung tunai maupun bantuan berupa sembako ke 114 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi pada tanggal 2-3 Januari 2020.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah mengatakan Tim Cepat Tanggap WSBP yang terdiri dari jajaran direksi, general manager, manager dan staf ikut terlibat dengan turun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak. “Melalui kontribusi ini, WSBP berharap dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan semoga kondisi paska banjir dapat segara kembali seperti semula,” kata Siti dalam rilisnya di Jakarta, kemarin.

Seperti diketahui, pada awal tahun 2020 dibuka dengan musibah banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek, di mana wilayah terdampak tinggi adalah sejumlah titik di wilayah Jakarta dan Bekasi. BNPB mencatat sebanyak 92.261 orang mengungsi dan 60 orang meninggal dunia yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, hingga Tangerang.



Menurut Siti, Community Development merupakan fokus WSBP selanjutnya. Jika sebelumnya program CSR perusahaan masih berada pada tahap charity dan filantropi, kini WSBP akan perlahan mewujudkan program pengembangan masyarakat yang berkelanjutan. Untuk mewujudkan program ini, WSBP telah menginisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi negeri, yaitu Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia.

Nantinya, kedua universitas tersebut akan dilakukan pemetaan sosial yang lebih mendalam untuk melanjutkan pemetaan sosial yang telah dilakukan sebelumnya oleh WSBP. “Saat ini sudah pada tahap penyusunan rencana program dan pengajuan anggaran,” jelas Siti.

Kemudian, mereka akan mengirimkan tenaga-tenaga pendamping masyarakat yang akan turun langsung untuk mengobservasi permasalahan dan kebutuhan masyarakat serta bersama-sama masyarakat menyusun program pemberdayaan. “Dengan adanya program pemberdayaan ini, nantinya diharapkan masyarakat dapat mandiri dan bisa berkontribusi terhadap diri sendiri dan lingkungannya,” katanya.

Sepanjang tahun 2019, WSBP telah merealisasikan berbagai program CSR yang sesuai dengan hasil pemetaan sosial, di antaranya pembangunan posyandu dan penyediaan alat-alat pemeriksaan di posyandu, penyediaan fasilitas pelayanan di Kantor Desa, pembangunan taman bermain dan penyediaan alat permainan anak-anak, penyediaan mesin incinerator, pembangunan MCK, pembangunan TPS, perbaikan akses jalan, dan program lainnya.

“Ke depannya, perusahaan akan terus merealisasikan berbagai program CSR yang bermanfaat positif bagi masyarakat dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Heru Febrianto)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak