Bahlil Minta Dubes Indonesia Bantu Meningkatkan Investasi

Jum'at, 10 Januari 2020 - 06:17 WIB
Bahlil Minta Dubes Indonesia Bantu Meningkatkan Investasi
Bahlil Minta Dubes Indonesia Bantu Meningkatkan Investasi
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, meminta seluruh duta besar (dubes) Indonesia di luar negeri menjadi humas pemerintah untuk menarik investasi ke Indonesia. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam Inpres No.7 Tahun 2019, dimana BKPM diminta untuk melakukan percepatan investasi.

"Saat ini, BKPM hanya memiliki 8 perwakilan di luar negeri, dan 1 kantor di Republik Rakyat China sedang akan dibuka. Jadi sulit untuk menjangkau semua negara. Dan tugas BKPM mengurus perizinan ke Kementerian/Lembaga dan ke daerah, sampai mengurus masalah tanah. Jadi saya minta bapak dan ibu dubes ikut membantu untuk menarik investasi," pinta Bahlil di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Bahlil pun optimis target investasi tahun ini sebesar Rp792 triliun akan terpenuhi, bahkan mungkin sedikit melebihi target. Selanjutnya, BKPM akan terus mengawal investasi yang masuk ke Indonesia.

"Kalau investasi bisa mencapai lebih dari Rp1.000 triliun, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa diatas 5%. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, kita berharap pada konsumsi, yang didukung penciptaan lapangan kerja, yang berarti investasi harus meningkat," pungkas Bahlil.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4612 seconds (0.1#10.140)