Preview Inter Milan vs Atalanta: Andalkan Lini Depan

Sabtu, 11 Januari 2020 - 09:05 WIB
Preview Inter Milan vs Atalanta: Andalkan Lini Depan
Preview Inter Milan vs Atalanta: Andalkan Lini Depan
A A A
MILAN - Antonio Conte berharap dua striker andalannya, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez bisa membantu Inter Milan meraih kejayaan pada musim ini. Mereka harus bisa mengakhiri dominasi Juventus yang sudah berlangsung selama delapan musim.

Juventus tidak pernah berhenti merebut Scudetto sejak musim 2011/2012. Sedangkan terakhir kali Inter merajai Italia terjadi pada 2009/2010. Dan, sekarang menjadi momen yang tepat untuk mengubah semua itu.

Conte meminta agar Inter tidak ingin memberi celah kepada Juventus dalam perburuan gelar Seri A musim ini. Pelatih asal Italia itu ingin I Nerazurri terus memberikan respons setiap kali mantan klub asuhannya itu meraih hasil positif.

Salah satu contohnya, saat Juventus menundukan Genoa, Inter langsung menjawabnya dengan meraih tiga poin saat bertemu Napoli satu jam berikutnya. Tapi, Conte juga ingin armadanya memberi tekanan kepada Juventus.

Caranya adalah dengan meraih kemenangan jika bertanding lebih dulu. Ini yang menjadi tugas Lukaku dan Martinez saat Inter menjamu Atalanta pada lanjutan Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Sebab, jika bisa memenangi laga kandang itu, Inter untuk sementara akan sendirian menguasai klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin dari Juventus. Selisih itu bisa saja bertahan jika La Vecchia Signora terpeleset saat menyambangi AS Roma di Olimpico, Senin (13/1).

Lukaku dan Martinez menjadi tumpuan untuk mengimbangi Atalanta yang saat ini sedang tajam. Pasalnya, tim tamu sudah mengemas 10 gol dari dua laga Serie A, yakni melibas AC Milan (5-0) dan Parma (5-0).

Dengan kontribusi total 30 gol pada musim ini, Lukaku (16 gol) dan Martinez (14 gol) bisa mencegah Atalanta bertindak sesuka hati. “Saya selalu mengatakan kalau Lukaku adalah berlian kasar yang perlu diasah. Lautaro Martinez juga seperti itu,” ujar Conte, dilansir skysport.

Ancaman yang berpotensi diberikan Lukaku dan Martinez, disadari pelatih Gian Piero Gasperini. Dia mengakui duet Inter itu bakal memberi kesulitan bagi timnya. “Lukaku sangat sulit dijaga. Dan, Martinez banyak bergerak. Mereka melakukan hal luar biasa. Ini akan menjadi tantangan yang sulit,” ujarnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0207 seconds (0.1#10.140)