alexametrics

Pisahkan Jenis Produk, Oxone Persiapkan Digital Marketing

loading...
Pisahkan Jenis Produk, Oxone Persiapkan Digital Marketing
Produsen home appliances, Oxone tidak berhenti berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas dan menarik. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Produsen home appliances, Oxone tidak berhenti berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas dan menarik. Melalui inovasi-inovasi terbarunya, Oxone tampak ingin semakin mengukuhkan posisinya menjadi top of mind di konsumen Indonesia.

Oxone dalam setahun terakhir sukses meraih sejumlah penghargaan bergengsi lewat produk-produknya seperti pisau dapur, setrika, pancipresto, juicer, pemanggang roti hingga mixer. Penghargaan yang mampu mereka dulang antara lain Digital Popular Brand Award 2019, Asean Outstanding Business Award 2019 hingga Top Brand Award 2019.

"Kesuksesan ini juga menjadi bukti Oxone yang mampu membangun brand secara digital. Melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Youtube, Oxone meningkatkan brand awareness di konsumen Indonesia," ujar Manager Marketing, Maryadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.



Maryadi menambahkan bahwa aktivitas digital itu tetap didukung dengan kegiatan offline, di antaranya demo produk, pameran, hingga pendistribusian produk secara maksimal ke pasar modern maupun tradisional. "Meski kini perbandingan persentase online dan offline masih 30:70, namun kami sudah mulai melirik digital sebagai salah satu tools pemasaran," sambungnya.

Saat ini, Oxone sudah mempersiapkan digital marketing sebagai media pemasaran dengan cara memisahkan produk, antara produk tradisional dan produk modern. Produk tradisional mencakup penjualan online dan offline. Namun, untuk produk modern, tidak masuk online dan hanya eksklusif di pasar modern dan juga pameran, sehingga harga dari produk ini tetap terjaga dengan baik.

Sementara, untuk inovasi produk, Oxone memiliki tim khusus yang selalu memberikan update terbaru terkait perkembangan teknologi ataupun tren yang berkembang di pasar. Tim tersebut juga melakukan observasi setiap 2 kali setahun untuk menghadirkan produk terbaru.

Selama 2019, tren inovasi Oxone berfokus pada produk-produk yang berhubungan dekat dengan kesehatan masyarakat. Gaya hidup sehat dalam beberapa tahun ke belakang memang menjadi tren baru. Sejumlah produk yang dihadirkan yakni Slow Juicer yang memberikan manfaat jus buah lebih maksimal, Air Fryer untuk menggoreng tanpa minyak, Vacuum UV guna memberantas tungau dan debu, dan Dish Dryer yang berfungsi memberantas bakteri dan kuman.

Ke depannya, Oxone akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia. "Selain dengan menguatkan pasar di media digital, inovasi-inovasi juga akan terus dilakukan untuk mempersembahkan produk dengan kualitas yang terbaik, bagi jutaan keluarga di Indonesia," pungkas Maryadi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak