BEI: 27 Perusahaan Siap Melantai di Pasar Modal Indonesia

Sabtu, 11 Januari 2020 - 01:13 WIB
BEI: 27 Perusahaan Siap Melantai di Pasar Modal Indonesia
BEI: 27 Perusahaan Siap Melantai di Pasar Modal Indonesia
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong perusahaan untuk melakukan initial public offering (IPO) atau penawaran saham perdana di pasar modal pada tahun ini. Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, setidaknya ada 27 perusahaan yang telah melengkapi dan memasukkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk menjadi emiten baru ke manajemen BEI.

"Jadi, tinggal menunggu tanggal pencatatannya saja. Mereka kebetulan yang sudah memenuhi semua persyaratan. Intinya, kita sudah siap dari sisi pencatatan dan perdagangan," ujar I Gede dalam konferensi pers di Siam Restaurant, Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Sambung dia menerangkan, dari 27 perusahaan tercatat 40% di antaranya telah memiliki aset melebihi Rp259 miliar, 30% merupakan perusahaan skala menengah dan 30% sisanya adalah korporasi kecil. "Itu pun karena perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari berbagai sektor mulai dari agrikultur, consumer goods, property, finance, hingga trade services," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo menuturkan, pada 2020 sejumlah broker global dan domestik memprediksi kondisi ekonomi emerging market bakal semakin bertumbuh. Hal ini tentunya bakal mendongkrak kinerja pasar modal, salah satunya Indonesia.

“Para broker melihat 2020 akan tahun lebih baik buat negara emerging market. Karena itu, flow IPO 2020 di BEI akan lebih bagus dari sisi kualitas dan kuantitas,” papar I Gede Nyoman Yetna.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4854 seconds (0.1#10.140)