Nikmati Kenyamanan Car Free Day di Area Scientia Square Park

Jum'at, 10 Januari 2020 - 23:42 WIB
Nikmati Kenyamanan Car Free Day di Area Scientia Square Park
Nikmati Kenyamanan Car Free Day di Area Scientia Square Park
A A A
SERPONG - Warga Gading Serpong pasti sudah tidak asing dengan Car Free Day (CFD) yang diadakan setiap Minggu pagi di sekitar area Scientia Square Park (SQP). Berbeda dengan jalur CFD kebanyakan, warga dapat menggunakan jalur CFD ini dengan nyaman dan leluasa tanpa keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Area CFD ini menggunakan satu jalur di Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang sepanjang 1,2 km. Warga bisa bebas beraktivitas di jalur CFD mulai pukul 06.00 sampai dengan 08.00. Kenyamanan jalur CFD Gading Serpong mengundang komunitas maupun organisasi tertentu menggelar beberapa aktivitas di area ini.
Nikmati Kenyamanan Car Free Day di Area Scientia Square Park

Pada penghujung tahun 2019 lalu, Tangerang Runners – komunitas pelari di Kota Tangerang – mengadakan Plogging Run. Acara lari ini mengajak pesertanya untuk berlari sembari memungut sampah yang berada di jalur larinya.

Komunitas parenting bernama Kiddy Crayons juga sempat menggelar Kiddy Eco Run menggunakan jalur CFD SQP. Acara lari tersebut unik, karena mengajak orang tua dan anaknya untuk berlari secara berpasangan. Organisasi Pilates World Class (PWC) juga sempat merayakan hari jadinya yang kelima dengan mengajak anggotanya berlari membawa balon pada jalur CFD ini.

"Bersamaan dengan waktu CFD, yakni setiap Minggu pukul 06.00-08.00 pagi, SQP memberikan harga istimewa bagi pengunjungnya. Jika pada weekend, tiket masuk per orang seharga Rp 70.000,00, ketika CFD setiap orang yang masuk ke area SQP hanya perlu membayar Rp 20.000,00 saja," ujar Direktur Summarecon Soegianto Nagaria di Jakarta.

Area SQP yang asri dan rindang memang cocok sebagai tempat singgah setelah beraktivitas selama CFD. Anak-anak bisa memberi makan kelinci ataupun naik kuda, sedangkan orang tua maupun anak muda dapat bersantai dan berfoto di area SQP yang instagramable. SQP juga menyajikan berbagai makanan sehat yang dapat dinikmati setiap Minggu pagi, seperti bubur, rice bowl, dan bubur kacang hijau.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0734 seconds (0.1#10.140)