alexametrics

Tiga Perusahaan Tercatat Resmi Melantai di Bursa Pada Pekan Kedua 2020

loading...
Tiga Perusahaan Tercatat Resmi Melantai di Bursa Pada Pekan Kedua 2020
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pekan ini kedatangan tiga perusahaan baru yang telah resmi melantai di pasar modal Indonesia. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pekan ini kedatangan tiga perusahaan baru yang telah resmi melantai di pasar modal Indonesia. Salah satu pendatang baru pertama di tahun 2020 sekaligus perdana di Papan Akselerasi BEI yaitu PT Tourindo Guide Indonesia Tbk dengan kode saham PGJO yang masuk ke dalam sektor Trade, Services & Investment serta masuk ke Subsektor Tourism, Restaurant and Hotel, pada Rabu (8/1) kemarin.

"Keesokan harinya, Kamis (9/1) Perusahaan Tercatat ke-2 dan ke-3 di BEI pada tahun 2020 yaitu PT Bank Amar Indonesia Tbk dengan kode saham AMAR dan PT Cisadane Sawit Raya Tbk CSRA, keduanya dicatatkan pada Papan Pengembangan BEI. AMAR bergerak pada sektor Finance dengan Subsektor Bank. Sedangkan CSRA bergerak pada sektor Agriculture dengan subsektor Plantation," tulis BEI dalam pernyataan resminya.

Selanjutnya, masih pada hari yang sama, Reksa Dana Indeks atau Exchange Traded Fund (ETF) dari BNI Asset Management yaitu BNI-AM ETF MSCI ESG INDONESIA resmi tercatat di Bursa dengan kode ETF XBES yang menjadi Reksa Dana Indeks pertama yang tercatat pada tahun ini dan secara keseluruhan merupakan Reksa Dana ETF ke-39 yang telah dicatatkan dan diperdagangkan di BEI.



Setelah seremoni Pencatatan Perdana Saham dan ETF pada Kamis (9/1), acara dilanjutkan dengan kegiatan Seminar dalam rangka Inagurasi Papan Akselerasi Pertama dengan tema Potensi Pendanaan di Pasar Modal untuk UKM, Startup, dan Ekonomi Kreatif.

Pada pekan ini tepatnya Senin (6/1), telah dilaksanakan Peresmian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Perwakilan (KP) BEI Jawa Timur dilakukan oleh Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, yang didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional IV Jawa Timur Heru Cahyono.

Pada akhir pekan ini, Jumat (10/1) BEI menyelenggarakan acara Temu Manajemen BEI dengan Wartawan Pasar Modal guna menyosialisasikan terkait berbagai upaya Bursa dalam menyelenggarakan perdagangan saham yang teratur, wajar, dan efisien, serta meluruskan maraknya pemberitaan terkait pemahaman “saham gorengan” kepada masyarakat pada umumnya, dan investor di Pasar Modal Indonesia, pada khususnya.

Hadir sebagai narasumber Direktur Penilaian Perusahaan I Gede Nyoman Yetna, Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Kristian S. Manullang, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Laksono W. Widodo, dan Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Risa E. Rustam. Acara tersebut dihadiri oleh 50 wartawan dari berbagai Media Nasional yang fokus pada pemberitaan terkait Pasar Modal di Indonesia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak