alexametrics

Mari Elka Jabat Direktur Pelaksana Bank Dunia, Ini Respons Sri Mulyani

loading...
Mari Elka Jabat Direktur Pelaksana Bank Dunia, Ini Respons Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu atas penunjukannya sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu atas penunjukannya sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia. Menurutnya, kehadiran Mari sebagai pejabat baru di Bank Dunia bisa mengharumkan nama Indonesia di Mata Dunia

"Selamat kepada Ibu Mari Elka Pangestu yang terpilih sebagai Managing Director of Development Policy and Patnership di Bank Dunia. Semoga Ibu Mari Pangestu dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia," tulis Menkeu Sri Mulyani dalam akun instagramnya di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu atas penunjukannya sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia. Menurutnya, kehadiran Mari sebagai pejabat baru di Bank Dunia menjadi angin segar bagi negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.



"Ditunjuknya Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia ini akan membawa kebaikan pada emerging market dan Bank Indonesia," katanya

Sebagai informasi, Bank Dunia menunjuk Mari Elka Pangestu atas dasar kemampuan dan manajemennya yang dinilai luar biasa. Karirnya di bidang ekonomi pun tidak diragukan. Ditambah lagi pengalamannya di birokrasi saat menjabat sebagai Menteri Perdagangan (2004-2011) serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (2011-2014) Indonesia.

Pengangkatan Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berlaku efektif pada 1 Maret 2020. Terpisah, Mari Elka mengatakan sangat senang bisa dipercaya menjadi salah satu pejabat Bank Dunia.

"Sungguh suatu kehormatan yang luar biasa dapat bergabung di Bank Dunia dalam misi pembangunan yang penting. Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini untuk mengatasi berbagai tantangan mendesak yang dihadapi negara-negara anggota Bank Dunia," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak