Bioskop Ditutup, Manoj Punjabi Lirik Netflix Cs Buat Jualan

Senin, 31 Agustus 2020 - 13:58 WIB
loading...
Bioskop Ditutup, Manoj Punjabi Lirik Netflix Cs Buat Jualan
Bos Md Entertainment Manoj Punjabi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bioskop-bioskop di Indonesia wacananya akan dibuka bertahap di bulan September 2020. Sebelumnya, industri perfilman Indonesia sudah banyak merugi sejak penutupan bioskop per Maret 2020 akibat pandemi Covid-19.

"Kami dari MD Entertainment melihat bahwa ini memang sudah saatnya bioskop dibuka, tapi disisi lain, kami sudah menyiapkan strategi bisnis untuk perfilman di new normal ini," ungkap Direktur Utama PT MD Pictures Tbk Manoj Punjabi dalam IDX Channel Live Market Review di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Manoj mengatakan, strategi ini akan memanfaatkan peluang dari masuknya platform video on demand atau layanan OTT seperti Disney+, Netflix , dan Iflix. Selama pandemi, demand dan penggunaan platform-platform tersebut ternyata sangat tinggi. "Maka dari itu, kami selaku content creators juga menyiapkan SDM untuk ke arah digital. Prospek video on demand kedepannya sangat potensial dengan minat masyarakat yang sangat tinggi," tambah Manoj.


Saat ini, lanjut dia, MD Pictures sudah menjual 9 judul film ke OTT. Selain itu, masih ada 4 film yang pending. "Kami juga mensupport rumah produksi lain yang tidak sanggup, ada sekitar 6-7 film yang kami invest. Kami beli filmnya, juga menjadi mitra untuk membantu mereka," imbuhnya.Dia juga meyakini, industri perfilman kedepannya juga akan membaik. "Saya meyakini, prospek industri film Indonesia tahun 2021 akan tumbuh positif," tutur Manoj.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0777 seconds (0.1#10.140)