Kakak Asuh dari Blibli Ini Bakal Bikin Pelaku UMKM Melek Digital

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:39 WIB
loading...
Kakak Asuh dari Blibli Ini Bakal Bikin Pelaku UMKM Melek Digital
UMKM harus lebih adaptif menghadapi perubahan usaha di tengah pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Smesco Indonesia kolaborasi dengan Blibli bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) meluncurkan Program Kakak Asuh untuk pelaku UMKM . Program ini ditujukan untuk para pelaku UMKM yang belum melek digital agar bisa cepat masuk ke platform e-commerce.

"Program ini berbentuk gerakan, dimana pihak Blibli disini menjadi kakak asuhnya untuk melakukan training bagi para pelaku UMKM," ujar Direktur Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata saat konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (31/8/2020).



Leonard mengatakan, awalnya gerakan ini berasal dari ide sederhana, di mana adik asuh yakni UMKM yang belum melek digital, dibantu on boarding dan pemberdayaannya oleh sang kakak asuh. "Kakak asuhnya adalah mereka yang sudah dilatih Blibli, dan juga sudah paham digital marketing, sehingga para adik asuh bisa dibantu dalam mempelajari bagaimana melakukan onboarding, sales, dan marketingnya di platform digital," terangnya.



Dengan demikian, dia berharap bahwa wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tujuan KemenKop UKM untuk digitalisasi UMKM bisa cepat tercapai dan terlaksana dengan baik. "Kami berterima kasih atas kepercayaan SMESCO dan KemenKop UKM telah menunjuk kami, Blibli, sebagai partner. Di tengah pandemi ini, dalam memulihkan ekonomi, adalah masa upaya kolaborasi, gotong royong bersama, bukan berjalan sendiri-sendiri," tutur CEO Blibli Kusumo Martanto dalam kesempatan yang sama.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)