alexametrics

Dari Eksternal, Menteri BUMN Genggam 3 Nama Calon Dirut Garuda

loading...
Dari Eksternal, Menteri BUMN Genggam 3 Nama Calon Dirut Garuda
Makin mengerucut, Menteri BUMN Erick Thohir disebut telah mengantongi tiga nama calon dirut Garuda. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan telah memiliki nama Calon Direktur Utama Garuda Indonesia.
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, calon direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berasal dari eksternal perusahaan.

"Kita cari yang terbaik dan tidak tekontaminasi banyak hal. Yang bisa membuat Garuda terbang tinggi melejit dan tidak rugi," ujar Arya di Kementerian BUMN, Senin (13/1/2020).

(Baca Juga: Lima Calon Kuat Menjadi Dirut Garuda Indonesia)

Arya menjelaskan, struktur baru dalam direksi akan dibentuk di mana tidak secara keseluruhan akan berasal dari eksternal. Beberapa pejabat di manajemen Garuda Indonesia, kata dia, akan diambil dari internal yang masih aktif saat ini. "Enggak mungkin total. Pasti ada internal yang masih bertahan," tegasnya.



Arya pun memberi sedikit gambaran mengenai tiga calon yang sudah dikantongi untuk dipilih menjadi direktur utama Garuda Indonesia yang nantinya akan diumumkan pada RUPS 22 Januari mendatang.

"Ada yang berpengalaman di airline. Ada yang kuat di finance. Ada yang kuat finance management, pokoknya bisa membuat Garuda makin sukses," tandasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak