Ebonia, Perusahaan Furnitur Korea Siap Rebut Pasar Indonesia

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:50 WIB
loading...
Ebonia, Perusahaan Furnitur Korea Siap Rebut Pasar Indonesia
Di tengah pandemi Covid-19 banyak pelaku usaha terkena dampak perekonomian. Namun hal itu tidak terjadi kepada Ebonia, perusahaan furnitur asal Korea Selatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 banyak pelaku usaha terkena dampak perekonomian. Namun hal itu tidak terjadi kepada Ebonia, perusahaan furnitur asal Korea Selatan. Selama lebih dari tiga dekade melebarkan sayap ke Amerika Serikat, Eropa dan Asia, untuk pertama kalinya Ebonia hadir di Indonesia dan meresmikan toko pertamanya di bilangan Jakarta Selatan.

"Kami hadir di Indonesia untuk menawarkan premium furniture berkelas tinggi dengan harga terjangkau," ujar CEO Ebonia, Mr. Lee Han Seok dalam keterangan persnya di Showroom Ebonia, Panglima Polim, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

(Baca Juga: Bank Himbara Bantu Gairahkan Ekspor Furnitur )

Sebagai pemain global furniture, Lee optimis Ebonia bisa menjadi pilihan utama dengan memberikan furniture berkualitas tinggi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya Ebonia memiliki kualitas yang ramah lingkungan dengan mengikuti peraturan keselamatan dan kesehatan Korea yang sangat ketat dan teknologi yang terbaik.

Produk-produk unggulan Ebonia antara lain berbagai jenis sofa nyaman berbahan leather dan anti air. Kursi, meja dan lemari berbahan 100% rotan. Keseluruhan produk dari Ebonia berbahan asli kulit, kayu dan rotan dengan pilihan disain yang menarik, minimalis dan elegan.

"Dan yang terpenting harga kami sebagai total living furniture sangat bersaing dibandingkan dengan produk furnitur lainnya yang sudah ada di Indonesia. Saat launching ini kami memberikan diskon hingga 20%," papar Lee.

Di sisi lain, Lee menjelaskan strategi pemasaran Ebonia di pasar Indonesia secara online. Lewat website Ebonia.co.id, masyarakat Indonesia bisa melihat segala furnitur yang dibutuhkan untuk mengisi hunian. Selain itu, untuk memperkuat jaringan penjualan secara online, pihaknya bekerja sama dengan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan sebagainya.

(Baca Juga: Ekspor Furnitur RI ke Amerika Melonjak 51,3% Saat Pandemi, Terbanyak ke Kalifornia )

Hal ini tentunya sejalan dengan imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah karena ada covid-19. "Strategi kami ingin memperkenalkan produk sekaligus penjualan melalui website ebonia.co.id," jelas Lee.

Saat ini Ebonia memiliki Logistic Center yang sangat luas di wilayah Bekasi Barat. Namun tidak tertutup kemungkinan perusahaan asal negara Ginseng itu akan menambah tempat penyimpanan baru lainnya.

"Produk-produk kami sudah siap diantarkan kepada pelanggan secara langsung. Untuk di area Jabodetabek kami memberikan gratis biaya pengiriman," ucap Lee.

Sebagai tambahan informasi, Ebonia sudah berdiri sejak 1996 di Korea Selatan. Semua furnitur Ebonia harus melalui tahapan riset untuk memberikan kepuasan pelanggan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)