alexametrics

Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kemenhub Raih Sertifikasi ISO 9001

loading...
Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kemenhub Raih Sertifikasi ISO 9001
Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan pada Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub meraih sertifikasi ISO 9001-2015. Foto/SINDOnews/Ichsan Amin
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan pada Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meraih sertifikasi ISO 9001-2015. Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Capt Wisnu Handoko mengatakan, sertifikasi tersebut diharapkan bisa meningkatkan sistem pelayanan dan mutu di lingkup Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan.

“Sertifikasi ini sudah kami proses sejak 2019 lalu. Karena (tugas) kami ini berkaitan dengan layanan publik terutama soal izin angkutan dan sebagainya, maka sepatutnya kami meningkatkan layanan lewat standar ISO 9001-2015 ini,” ujarnya di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Dia menambahkan, dengan sertifikasi ISO akan menjadi langkah awal menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada 2020. “Salah satu syarat mendapatkan predikat WBK yakni harus sudah menerapkan sistem pelayanan mutu seperti ISO 9000-2015. Direktorat ini jadi yang pertama di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang bisa mendapatkan WBK. Kita targetkan mudah-mudahan di 2020 ini kita bisa dapat," ujarnya.



Sebelumnya, Sekretariat Ditjen Perhubungan Laut telah mendapatkan sertifikasi yang sama. “Nah Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan ini ada 130 orang yang mengurus pergerakan sekitar 150 kapal, melayani keagenan surat ijin pelayaran, dan sebagainya sehingga kaitannya dengan layanan publik juga besar sekali. Makanya, kualitas layanan kita tingkatkan dengan standar yang maksimal,” pungkasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak