alexametrics

Era Experience Economy, SME Gandeng Partner Strategis

loading...
Era Experience Economy, SME Gandeng Partner Strategis
CMO Samara Media Desy Bachir mengatakan bahwa melihat kondisi ini, Samara Media & Entertainment (SME) pun siap hadir sebagai game changer di Indonesia dan siap berkolaborasi. Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - Dunia industri saat ini sedang berada dalam era Experience Economy, dimana konsumen tidak lagi hanya menginginkan barang atau jasa, tetapi juga menjadikan pengalaman sebagai bagian penting dari kehisupan mereka. Faktor utamanya adalah generasi milenial yang memiliki karakteristik senang berbagi di media sosial.

CMO Samara Media Desy Bachir mengatakan bahwa melihat kondisi ini, Samara Media & Entertainment (SME) pun siap hadir sebagai game changer di Indonesia dan siap berkolaborasi dengan para pelaku bisnis dalam menghadapi era experience economy dengan menghadirkan berbagai pengalaman unik kepada para konsumen.

“Kami menyadari bahwa industri dan konsumen selalu berkembang, dan ini yang membuat kami semakin terpacu untuk selalu menjadi pilihan para pelaku bisnis dalam menghadirkan pengalaman menarik untuk konsumen, khususnya milenial dan Gen 2," ujar Desy di Jakarta, Rabu (15/1/2020).



Sebelumnya survey dunia menyatakan bahwa kedua generasi tersebut makin mempunyai kebutuhan untuk bisa menangkap dan membagikan kenangan yang diperoleh melalui pengalaman secara langsung di sosial media mereka. "SME siap menghadirkan pengalaman baru yang segar dan relevan di berbagai lini, bersama afiliasi dan partner yang telah dikenal piawai di industri masing-masing," lanjut Desy.

Partner pertama adalah Famous All Stars, salah satu perusahaan influencer dan content marketing terbesar di Indonesia. "Yang kedua adalah Greatmind, media yang mengeksplorasi pemikiran para influencer tentang ide, aspirasi, dan advokasi terhadap berbagai topik kehidupan," ucapnya.

Kemudian partner selanjutnya adalah Base, studio film yang berfokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita dan intellectual property, serta distribusi film di lndonesia yang baru saja menuai sukses melalui Perempuan Tanah Jahanam.

Lalu ada Onic, e-sports club pendatang baru yang telah meraih berbagai prestasi di ajang kompetisi nasional maupun internasional, dan Samara Live, experiential event promotor yang telah sukses menyelenggarakan berbagai event kenamaan, seperti Ideafest dan Wonderfest.

"Sejak awal kami melihat bahwa kolaborasi adalah suatu hal yang sangat penting dalam menghasilkan ide-ide unik, kekinian, dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Ini dapat dilihat dari hasil kolaborasi kami dalam Ideafest yang telah memasuki tahun ke-delapan. Untuk ke depannya, kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai orang hebat Indonesia untuk dapat menghasilkan lebih banyak lagi pengalaman menarik lainnya,” tutur CEO SME Ben Soebiakto.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak