alexametrics

Jokowi Dorong Reformasi OJK di Sektor Jasa Keuangan Nonbank

loading...
Jokowi Dorong Reformasi OJK di Sektor Jasa Keuangan Nonbank
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara Pertamuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2020 di Jakarta, Kamis (16/1/2020). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan reformasi di sektor jasa keuangan nonbank, termasuk asuransi dan dana pensiun. Reformasi di sektor keuangan terkahir kali dilakukan pada tahun 2000 hingga 2005, di sektor perbankan.

"Saya setuju dengan ketua OJK bahwa perlu reformasi di bidang keuangan nonbank baik asuransi, dana pesiun dan lain-lain," ujarnya di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Menurut Presiden, reformasi di sektor industri keuangan nonbank dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan. "Inilah saatnya kita lakukan reformasi. Dulu 2000-2005 perbankan kita reformasi hasilnya keuangan kita lebih baik, orang percaya pada lembaga keuangan kita. Perbankan juga perlu kita reform baik disisi pengaturan pengawasan maupun permodalan," tutur Jokowi.



Jokowi menambahkan, penumbuhan rasa kepercayaan masyarakat terhadap lembaga jasa keuangan sangat penting bagi pertumbuhan perekonomian nasional. "Inilah saatnya sisi pengaturan, transparansi, laporan dan manajemennya semuanya jangan sampai ada distrust di situ, semua mengganggu ekonomi kita secara umum. Ini harus dilakukan secepat-cepatnya," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak