alexametrics

Lippo Malls Genjot Pertumbuhan di Momentum Imlek

loading...
Lippo Malls Genjot Pertumbuhan di Momentum Imlek
Lippo Malls genjot pertumbuhan di momentum Imlek. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Penjualan ritel di industri ritel modern di Indonesia diproyeksi mencapai pertumbuhan sgnifikan tahun ini. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memproyeksikan omzet peritel modern menembus Rp260 triliun pada 2020. Momentum perayaan hari besar seperti hari raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru dan Imlek menjadi daya dorong pertumbuhan industri ritel nasional.

Para pengelola pusat perbelanjaan pun optimistis, tahun ini industri ritel nasional akan booming. Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) memproyeksikan petumbuhan ritel bisa mencapai 8%.

Momentum Imlek dimanfaatkan para pengelola mal untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan belanja. Tren tahunan saat perayaan hari besar, penjualan produk makanan dan hiburan akan meningkat. "Tahun Baru Imlek merupakan salah satu program rutin yang kami siapkan," ujar Head Marketing Lippo Malls Indonesia, Andrew Permadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/1/2020).



Lippo Malls, kata dia, menghadirkan rangkaian kegiatan dengan tema "The Great Lunar New Year", yang serentak dilaksanakan mulai tanggal 16 Januari hingga 2 Februari 2020 di mal yang dikelola oleh Lippo Malls.

"Melalui tema ini, Lippo Malls ingin mengajak para keluarga untuk merasakan pengalaman perayaan Imlek yang berbeda dengan nuansa hangatnya Festival Musim Semi yang dapat dinikmati oleh pengunjung Lippo Malls," ujarnya.

Saat ini, Lippo Malls Indonesia (LMI) memiliki dan mengelola lebih dari 70 mal yang tersebar di 40 kota di seluruh Indonesia. Saat ini, LMI mengelola lebih dari 3 juta m2 gross area dan memiliki 13.000 tenant di seluruh malnya. Mal-mal tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali dan Kupang.

LMI akan menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 100 mal dengan jangkauan 40 kota dan kabupaten di Indonesia, yang meliputi pembangunan mal baru di kota-kota wilayah Indonesia Timur.

Corporate PR and Reputation Management Lippo Malls Indonesia, Nidia N. Ichsan, menjelaskan pihaknya juga menggelar program belanja bagi pengunjung Lippo Malls. "Di Lippo Mall Puri misalnya, pengunjung dapat menikmati program belanja Lunar Night Sale pada 18 Januari 2020 mulai dari pukul 19:00-24:00 WIB," ungkapnya.

Menurut dia, perayaan Tahun Baru Imlek menjadi salah satu bukti keberagaman yang memperkaya budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. "Pada momen ini, masyarakat dapat menikmati keragaman budaya China yang kami tampilkan melalui desain arsitek pada dekorasi yang kami tampilkan di mal-mal, juga beragam budaya yang akan tampil mengisi panggung utama yang kami siapkan khusus untuk pengunjung setia kami," katanya.

Kemeriahan Tahun Baru Imlek dapat dirasakan oleh pengunjung Lippo Malls, mulai dari pintu masuk mal, beberapa tempat dan panggung utama yang yang disiapkan khusus untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Warna merah dan deretan bunga Mei Hwa mendominasi dekorasi arsitektur khas China, dengan hiasan lampu dan lampion di beberapa sudut untuk memberi kesan Imlek bagi setiap pengunjung Lippo Malls.

"Para pengunjung juga dapat menikmati penampilan dari World Champion Barongsai Tonggak yaitu Kong Ha Hong yang khusus ditampilkan di Lippo Mall Puri dan Pluit Village setiap akhir pekan, mulai dari tanggal 18 Januari-15 Februari 2020," kata Nidia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak