Indonesia Borong 13 Penghargaan di ASEAN Tourism Award 2020

Kamis, 16 Januari 2020 - 18:07 WIB
Indonesia Borong 13 Penghargaan di ASEAN Tourism Award 2020
Indonesia Borong 13 Penghargaan di ASEAN Tourism Award 2020
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Indonesia berhasil mengoleksi total 13 penghargaan di bidang kepariwisataan dalam ajang ASEAN Tourism Award 2020. Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan digelar sebelum upacara penutupan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020 di The Empire Hotel and Resort, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam hari ini.

Penghargaan ASEAN Tourism Award 2020 yang diraih Indonesia terdiri atas empat kategori. Kota Semarang di Jawa Tengah meraih predikat ASEAN Clean Tourist City Standard Award.

Dalam kategori ASEAN Sustainable Tourism Standard Award, Indonesia diwakili dua pemenang. Kampung Naga di Tasikmalaya menerima anugerah untuk sub kategori Rural Sustainable Product, sementara Dusun Bambu di Bandung Barat mendapat penghargaan untuk sub kategori Urban Sustainable Product.

Selain itu, lima hotel meraih penghargaan dalam kategori ASEAN MICE Venue Standard 2020. Mereka adalah The Mulia, Mulia Resort and Villas Nusa Dua Bali, Hotel Tentrem Yogyakarta, The Trans Luxury Hotel Bandung, Vasa Hotel Surabaya, dan Eastparc Hotel Yogyakarta.

Kategori terakhir, ASEAN Green Hotel Standard Award, juga dimenangi lima hotel dari Indonesia. Kelimanya adalah Hotel Double Tree by Hilton Jakarta, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Hotel Alila Solo, JW Marriott Hotel Surabaya, dan Shangri-La Hotel Surabaya.

Penghargaan kepada seluruh pemenang ASEAN Tourism Award diserahkan oleh menteri atau wakil menteri pariwisata masing-masing negara yang menghadiri ATF 2020. Indonesia diwakili oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesodibjo yang datang ke Brunei sejak Selasa (14/1).
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7002 seconds (0.1#10.140)