alexametrics

Bahana Akan Jadi Induk Holding BUMN Asuransi

loading...
Bahana Akan Jadi Induk Holding BUMN Asuransi
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) akan ditunjuk menjadi perusahaan induk holding asuransi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) akan ditunjuk menjadi perusahaan induk holding asuransi. Pembentukan holding BUMN asuransi sendiri, kata pria yang akrab disapa Tiko itu akan segera direalisasikan.

"Bahana “(Induk holding asuransi). (Pembentukan holding-nya) segera, prosesnya pembuatan PP sekarang, nanti tunggu aja karena masih dibahas lebih lanjut," ujar Kartika di Ritz Carlton Pacific Place, Kawasan SCBD, Kamis (16/1/2020).

Lebih lanjut terang dia, holding BUMN Asuransi bakal diisi perusahaan-perusahaan asuransi pelat merah. Adapun tiga perusahaan BUMN yang sektor bisnis asuransi akan digabungkan. "Jadi anggotanya itu PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo, PT Jasa Raharjo (Persero), dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo," jelasnya.



Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membentuk holding perusahaan asuransi di 2020. Langkah itu diambil dalam rangka menyelamatkan keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). “Holdingisasi diharapkan kuartal I atau II (2020) juga sudah selesai, dikejar nih cepat,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di kantornya, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Arya menjelaskan, dengan langkah tersebut Jiwasraya akan mendapat suntikan dana. Namun, Arya tak menjelaskan secara pasti dana yang akan masuk ke Jiwasraya saat telah dibentuk Holding Asuransi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak