alexametrics

Erick Sebut Gaji Pegawai BUMN Lebih Besar dari Pegawai Swasta

loading...
Erick Sebut Gaji Pegawai BUMN Lebih Besar dari Pegawai Swasta
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan bahwa gaji pegawai BUMN sudah sangat mencukupi. Sehingga tidak benar jika ada yang beranggapan bahwa gaji pegawai BUMN kecil dan tidak mencukupi.

"Saya rasa tidak benar kalau orang bilang gaji pegawai BUMN kecil," ujar Erick dalam acara Indonesia Millennial Summit di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Bahkan Erick menambahkan bahwa gaji pegawai BUMN lebih besar dibandingkan pegawai perusahan swasta. Belum lagi dengan bonus, ini yang membedakan BUMN dengan swasta.



"Jadi mana ada bonus dan gaji perusahaan BUMN kecil. Bonus dan gaji perusahaan BUMN lebih besar dari swasta," ungkapnya.

Namun, kata dia, bukan berarti pegawai BUMN hidup kaya raya. Erick menerangkan jika ingin pendapatan lebih besar, sebaiknya menjadi pengusaha ketimbang bekerja di pemerintahan. Adapun bekerja di pemerintahan adalah menerapkan kebijakan yang baik untuk masyarakat.

"Kalau boleh memilih, enakan jadi pengusaha. Lebih bebas. Soal kontribusi ke masyarakat, baik menjadi pengusaha atau di pemerintahan itu sama saja. Yang membedakan adalah bekerja di pemerintahan berdampak ke masyarakat dan skalanya lebih besar," ungkapnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak