alexametrics

22 Januari, Erick Umumkan Direksi dan Komisaris Baru Garuda Indonesia

loading...
22 Januari, Erick Umumkan Direksi dan Komisaris Baru Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memastikan bahwa pergantian direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia Tbk, akan dilakukan pada 22 Januari 2020, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Erick mengatakan bahwa akan ada sesuatu menarik dan kejutan dalam pergantian ini. Ia memberi kisi-kisi bahwa direktur utama Garuda yang akan datang bisa meningkatkan kinerja perseroan.

"Pokoknya dirut Garuda, sosok yang menarik. Dirut dan komisaris utama bakal diganti. Tunggu saja," ujar Erick dalam Indonesia Millennial Summit di Jakarta, Jumat (17/1/2020).



Sebelumnya, Erick mengatakan telah mengusulkan tiga calon nama untuk menempati posisi direktur utama Garuda Indonesia. Nama-nama tersebut, kata dia, telah diserahkan ke Presiden Joko Widodo sebagai ketua dari Tim Penilaian Akhir (TPA).

"Untuk nama dirut Garuda Indonesia, sudah diajukan tiga calon. Ini sama seperti PLN, yaitu ada tiga calon," katanya.

Hanya saja, Erick enggan memberi bocoran apakah posisi direktur utama nantinya ditempati oleh pihak internal atau eksternal. Dia hanya mengatakan akan ada kejutan di struktur direksi Garuda Indonesia.

"Ya akan ada kejutan. Kalau enggak ada kejutan, enggak seru," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak