alexametrics

Perdagangan Awal Pekan, IHSG Diperkirakan Reli

loading...
Perdagangan Awal Pekan, IHSG Diperkirakan Reli
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini diprediksi melanjutkan penguatan atau reli ditopang konsolidasi yang wajar mengenai terjaganya kondisi pasar regional. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini diprediksi melanjutkan penguatan atau reli ditopang konsolidasi yang wajar mengenai terjaganya kondisi pasar regional. Bursa saham Tanah Air diprediksi akan bergerak pada kisaran level 6.202 hingga 6.378.

"IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah gejolak market global maupun regional," ujar Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Lebih lanjut terang dia, IHSG memiliki peluang kenaikan masih cukup besar, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian. "Hari ini IHSG berpotensi kembali menguat," jelasnya.



Adapun menu saham yang bisa dicermati hari ini, antara lain PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Central Asia (BBCA), PT Astra Graphia Tbk (ASGR), PT Wijaya Karya (WIKA), PT Tower Bersama Infrastruktur (TBIG), PT Adhi Karya (ADHI), PT Telkom Indonesia (TLKM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

Sebelumnya dalam satu pekan terakhir, menurut data BEI tercatat selama sepekan ditutup dengan positif dilihat dari pergerakan IHSG yang mengalami penguatan sebesar 0,27% menjadi 6.291,657 dari 6.274,941 pada penutupan perdagangan pekan sebelumnya.

Kemudian, nilai kapitalisasi pasar selama sepekan juga mengalami kenaikan sebesar 0,32 persen menjadi Rp7.262,002 triliun dari Rp7.238,817 triliun pada penutupan perdagangan minggu lalu.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak