alexametrics

Sambut Positif Penurunan Tarif Pajak, Titipbeliin.com Hadirkan Layanan Baru

loading...
Sambut Positif Penurunan Tarif Pajak, Titipbeliin.com Hadirkan Layanan Baru
Aplikasi bisnis jastip titipbeliin.com. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan jasa titip barang dari luar negeri, titipbeliin.com menyambut baik bakal diberlakukannya Peraturan Menteri Keuangan nomor 199/PMK.010/2019 pada awal Februari mendatang. PMK tersebut mengatur tentang ketentuan kepabeanan, cukai, dan pajak atas impor barang kiriman.

Dalam PMK itu terdapat peraturan baru tentang penurunan tarif pajak bea masuk barang dari USD75 menjadi USD3 dengan rasionalisasi pajak menjadi 17,5% yang sebelumnya 27,5-37,5%.

Sebagai perusahaan jasa titip legal pertama di Tanah Air, titipbeliin.com berharap peraturan tersebut bakal semakin mempermudah masyarakat membeli barang dari luar negeri dengan tarif bea masuk yang murah dan menurunkan angka penyelundupan.



Head of Marketing titipbeliin.com, Bayu Sutrisno, merasa sangat gembira dengan regulasi tersebut. "Sebagai perusahaan jasa titip barang yang legal di Indonesia, kami pastinya senang dengan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah ini," ujar Bayu dalam pernyataan resminya di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

"Dan sebagai perusahan jasa titip yang legal, kami pastinya akan mengikuti regulasi pemerintah, di mana dengan regulasi pajak 17,5%, hal ini tidak terlalu berpengaruh karena nilai rata-rata transaksi kami ada di kisaran USD75 malah jadi lebih murah. Untuk konsumen yang tidak mau ribet hitung pajak, silakan coba layanan titipbeliin.com, ada kalkulator pajak semuanya jelas di awal dan sekali bayar semuanya diurus oleh tim titipbeliin.com," terangnya.

Sebagai salah satu perusahaan yang sedang berkembang, titipbeliin.com tidak pernah berhenti meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, terutama yang gemar berbelanja produk-produk dari luar negeri. Inovasi program terbaru, yakni titip kirim barang keluar negeri juga bakal diluncurkan pada Februari nanti.

"Paket layanan titip kirim ini merupakan paket layanan baru dalam perusahaan kami, di mana dengan layanan ini kita berharap akan bisa membantu UMKM dan UKM di Indonesia untuk menjual dan mengekspor produk-produk yang mereka hasilkan di sini untuk dijual ke luar negeri. Dan untuk sementara layanan ini baru menjangkau lima negara yakni Amerika Serikat, China, Inggris, Korea Selatan dan Singapura," tutur Bayu.

Kehadiran titipbeliin.com, kata dia, berusaha untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang ingin membeli barang dari luar negeri dengan menggunakan jasa titip barang. Di mana pihaknya berusaha menyelesaikan tiga masalah utama yang biasa terjadi yakni pembayaran, pengiriman dan pajak yang selama ini menjadi masalah saat membeli barang di luar.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak