alexametrics

Ditanya Posisinya Sebagai Komisaris Garuda, Yenny Wahid: Ampun Deh...

loading...
Ditanya Posisinya Sebagai Komisaris Garuda, Yenny Wahid: Ampun Deh...
Komisaris Independen Garuda Indonesia Yenny Wahid seusai bertemu Menkopolhukam Mahfud MD di Jakarta, Kamis (23/1/2020). Foto/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Zanuba Ariffah Chafsah atau akrab disapa Yenny Wahid akhirnya buka suara saat didesak awak media terkait penunjukan dirinya sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

"Ampun deh," celetuk Yenny saat 'diserbu' wartawan seusai bertemu Menkopolhukam Mahfud MD di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Putri Presiden Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengaku, sebagai komisaris independen dirinya harus lebih banyak belajar tentang permasalahan yang dihadapi maskapai pelat merah itu. "Tapi intinya ketika Pak Erick minta bantuan saya untuk berkontribusi terhadap perbaikan Garuda Indonesia. Saya terpanggil," ujarnya.



Yenny mengatakan, kesediaan dirinya menjadi salah satu Komisaris didasari kecintaannya terhadap Garuda. Karena bagaimanapun, ia menyebut Garuda sudah menjadi ikon bersama rakyat Indonesia. Sehingga, tegas dia, siapa pun harus berkontribusi untuk menguatkan kinerja perusahaan tersebut.

"Dan harus dalam suasana non-partisan ini bukan persoalan politik, ini sama sekali bukan apa namanya saya memahaminya sebagai sebuah kontribusi, bukan persoalan politik. Jadi kontribusi profesional yang harus diberikan untuk perbaikan Garuda kedepannya," tutur dia.

Lebih jauh Yenny menegaskan, posisinya di Garuda sebagai perwakilan publik. Sehingga, harapan dan keluhan publik terhadap Garuda bisa diperjuangkan. Selain itu, kehadirannya di perusahaan itu juga untuk memberi peran dan perlindungan terhadap pekerja perempuan, khususnya para Pramugari.

Yenny menambahkan, selain perbaikan manajemen, soal perlindungan terhadap karyawan juga harus diperhatikan, bukan saja di Garuda, tapi juga di perusahaan-perusahaan yang lainnya.

"Karena ada relasi kekuasaan yang tidak seimbang yang dilakukan, yang terjadi di dalamnya, boleh datang ke saya. bukan cuma bukan cuma masalah Garuda saja, semua semua bukan cuma yang ada di perusahaan BUMN di perusahaan lainnya pun akan selalu kita bantu," pungkasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak