alexametrics

Resmikan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jokowi Minta Segera Dibangun Terminal 4

loading...
Resmikan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jokowi Minta Segera Dibangun Terminal 4
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beberapa fasilitas di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Fasilitas yang diresmikan Jokowi antara lain runway 3, east coas connection taxy way, dan fasilitas VIP.

"Ini setelah terminal 3 selesai, kemudian runway 3 juga selesai. Kemudian east connection taxi way selesai. Ditambah fasilitas VIP bandara juga selesai. Kita harapkan semua layanan menjadi lebih baik," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya dengan fasilitas ini maka kapasitas untuk take off dan landing akan lebih banyak. Selama ini, Bandara Soekarno-Hatta hanya memiliki west connection taxi way yang dibangun tahun 1985.



"Harusnya kalau westnya sudah dibangun, eastnya juga dibangun sehingga tidak muter. Semuanya menunggu pesawat muter. Semoga setelah ini, kita akan melihat kapasitas bandara ini akan lebih meningkat lagi," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi kembali meminta agar pembangunan terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta segera dilakukan. Seperti diketahui, setahun lalu, Jokowi sudah meminta hal serupa.

"Karena sudah kelihatan traffic semakin banyak, penumpang semakin banyak. Jangan kita menunggu sampai penuh lagi. Sebelum penuh, itu harus disiapkan dulu sehingga masyarakat, rakyat terlayani oleh Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku telah mendapat laporan dari Dirut Angkasa Pura II akan segera menyelesaikan desain terminal IV. Setelah itu pembangunan dapat segera dimulai.

"Diharapkan tahun 2022 atau paling lambat awal tahun 2023, kita punya terminal yang ke-4," tuturnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak